Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemkot Palu Dukung Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan

Peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya di Kota Palu merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Wisuda angkatan ke-11 Siswa SDIT Al-Fahmi di gedung Auditorium Bandara Mutiara Sis Aljufri, Jl Abdurrahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (5/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Yabidi menghadiri Wisuda Akhirussanah SDIT Al-Fahmi.

Wisuda angkatan ke-11 para siswa SDIT Al-Fahmi bertempat di gedung Auditorium Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jl Abdurrahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Yabidi mengatakan, kedudukan pendidikan pada hakekatnya merupakan hal yang sangat esensi keberadaannya.

Lembaga ini, katanya merupakan institusi yang bertugas dan bertanggung jawab mencetak profil sumber daya manusia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga: Gandeng Mangrovers, Komunitas Trash Volunteer Bersih-bersih Pantai di Palu

Baca juga: Sepasang Pengantin Baru Tewas di Kamar Tidur, Diduga Suami Sayat Leher Istri Lalu Bunuh Diri

"Artinya, kemampuan dan keberhasilan kita dalam mengelola, meningkatkan, dan memberdayakan potensi yang ada, menuju pencapaian profil negara yang maju dan berkembang," ucap Yabidi melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya di Kota Palu merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.

Sebab, kualitas sumber daya manusia suatu modal dasar bagi masyarakat dan pemerintah untuk mampu berkompetisi dalam persaingan global dewasa ini, yang telah merambah ke segala pranata kehidupan.

"Diperlukan komitmen kita bersama, utamanya bagi para orangtua untuk senantiasa menjadikan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh dan mandiri," imbuhnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved