Breaking News:

Pendaftaran Kartu Prakerja 17 Dibuka, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 17, Login di www.prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 telah dibuka, ini cara daftarnya di www.prakerja.go.id, kuota terbatas, perhatikan hal ini agar lolos seleksi.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Imam Saputro
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNPALU.COM – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 telah dibuka, ini cara daftarnya di www.prakerja.go.id, kuota terbatas, perhatikan hal ini agar lolos seleksi.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 resmi telah dibuka pada Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Kartu Prakerja gelombang 17 ini hanya diberikan kuota yang terbatas.

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, kuota Kartu Prakerja gelombang 17 sebanyak 44 ribu saja.

Baca juga: Manajemen Kartu Prakerja Cabut Hak 44 Ribu Peserta, Cek Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja 17

Pendaftaran gelombang 17

 Kartu Prakerja Gelombang 17 dibuka pendaftarannya, simak caranya berikut.

Pembukaan gelombang 17 ini dilakukan usai Project Management Office (PMO) menghitung kuota peserta yang hangus pada gelombang 12-16 Kartu Prakerja.

Memang, pembukaan gelombang 17 ini sebagai pengganti status kepesertaan gelombang 12-16 yang hangus.

Hangusnya kepesertaan disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya tidak membeli pelatihan pertama hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, kuota gelombang 17 sebanyak 44.000 orang, yang sebelumnya berasal dari dicabutnya kepesertaan.

Baca juga: Dana Insentif Kartu Prakerja Belum Cair, Jangan Panik Ini Penyebab dan Penjelasannya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved