Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BBTNL Bagi-bagi Bibit Pohon Gratis untuk Warga Palu

Peringati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, BBTNLL bagi-bagi bibit pohon gratis kepada warga Kota Palu.

Handover
Peringati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, BBTNLL bagi-bagi bibit pohon gratis kepada warga Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) bagi-bagi bibit pohon gratis kepada warga Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pembagian bibit pohon gratis itu dilakukan di depan kantor BBTNLL Jl Mohammad Yamin, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Selatan.

“Salah satu rangkaian dalam memperingati hari lingkungan hidup kami mengadakan penanaman pohon yang selanjutnya menyediakan bibit pohon gratis bagi masyarakat Kota Palu," jelas Kepala BBTNLL Jusman, Minggu (6/6/2021)

"Dan juga serta mempromosikan sekaligus memasarkan produk usaha kecil dan menengah yang berada di sekitar wilayah Cagar Biosfer,” tambahnya.

Baca juga: VIDEO: Pendaftaran SMMPTN 2021 Dibuka 7 Juni, Untad Sediakan Kuota 2.614

Baca juga: Menyaksinkan Matahari Terbenam dari Bibir Pantai Salumbone Donggala

Ia berharap dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia itu, dapat menggugah kesadaran seluruh masyarakat agar menciptakan ekosistem hijau yang lestari.

“Sebagaimana tema hari lingkungan hidup sedunia kali ini adalah restorasi lingkungan yang merupakan upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia” tandas Jusman (*)

TRIBUNPALU/HANDOVER
Pembagian bibit pohon gratis oleh Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu kepada warga Kota Palu

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved