Breaking News:

Bima Sakti Kembali Gelar Seleksi Pemain Timnas U-16, Ada 34 Pemain yang Ikut Penyaringan

Sebelumnya pelatih Bima Sakti sudah melakukan seleksi tahap awal ke daerah-daerah di seluruh Indonesia,diikuti seleksi tahap pertama

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
PSSI
Pelatih Tim Nasional U-16 Indoensia, Bima Sakti, optimis bisa mendapatkan komposisi pemain yang pas dalam seleksi dan pemusatan latihan tim garuda junior di lapangan latihan PSSI, Sawangan, Selasa (14/5/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Proyek regenerasi Tim Nasional Indonesia di bawah komando Shin Tae-Yong dan segenap pengurus Timnas terus berlanjut.

Terbaru, adalah langkah Timnas U-16 yang memulai rangkaian seleksi tahap kedua di Lapangan D, Senayan Jakarta pada Senin (7/6/2021) pagi.

Sebanyak 34 pemain ikut serta pada sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti selaku Pelatih utama Timnas U-16.

Sebelum membuka sesi seleksi tersebut, Bima Sakti sempat mengutarakan sambutannya kepada para pemain dan pengurus PSSI yang turut menyaksikan rangkaian program tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI beserta jajaran yang sudah memberikan dukungan sehingga seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 ini dapat terlaksana. Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Bima Sakti seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang hadir dalam acara seleksi tersebut juga turut memberikan sambutannya

“Alhamdulilah seleksi tahap kedua pembentukan Timnas U-16 sudah terlaksana hari ini. Saya sudah memberikan arahan kepada pelatih Timnas U-16 untuk benar-benar melakukan seleksi yang ketat pada tahap ini. Saya harap pemain yang nantinya lolos memiliki sikap disiplin dan pantang menyerah, bukan hanya skill saja yang bagus, tetapi juga sikap yang baik di dalam maupun luar lapangan,” kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Seleksi sendiri dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB, yang diawali dengan sesi pemanasan ringan.

Adapun sesi pemanasan yang diikuti oleh 34 pemain diawali dengan pembagian dua kelompok besar, dimana masing-masing kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

Baca juga: Ganti Formasi Belakang, Persib Bandung Matangkan Permainan dengan Strategi 3 Bek untuk Musim Depan

Baca juga: Link Streaming Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Bisa Tonton di HP

Setelah melakukan sesi pemanasan ringan, pemain pun dibagi menjadi tiga kelompok kecil dengan fokus pada koordinasi dan komunikasi antar pemain, sambil melakukan pemantapan teknik dasar seperti passing dan dribling.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved