Breaking News:

Pelantikan Bupati Banggai

BREAKING NEWS: Pemprov Sulteng Belum Terima SK Pelantikan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili

Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

handover
Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah belum menerima Surat Keputusan (SK) Pelantikan pasangan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas, Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng Adiman kepada TribunPalu.com.

Adiman mengatakan, hingga sehari jelang pelantikan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili, Pemprov Sulteng belum menerima SK Pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"SK Bupati belum ada sampai sekarang, kita tunggu sedikit lagi," ujar Kabag Humas Pemprov Sulteng, Adiman Senin (7/6/2021) siang.

Baca juga: VIDEO: Berkedok Isi Pulsa, Pria Rampas HP Pemilik Kios di Palu Usai Diperlihatkan Bukti Transfer

Baca juga: DPRD Sulteng Paripurnakan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Sebelumnya, pelantikan Amiruddin dan Furqanuddin sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai akan digelar 8 Juni 2021.

Kabag Humas, Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng Adiman menyebutkan, jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih tak berubah dan mengikuti Akhir Masa Jabatan (AMJ) bupati sebelumnya.

"Masih sesuai jadwal 8 Juni 2021," tutur Kabag Humas Pemprov Sulteng, Adiman beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih tersebut akan dilantik Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Tempat pelantikan keduanya berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020 setelah Majelis Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.(*)

Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved