Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Berikut Jam Kerja ASN Menurut BKD Sulteng

BKD Sulawesi Tengah menegaskan jam kerja Aparatur Sipil Negara khususnya di jajaran Pemerintah Sulawesi Tengah sudah diatur dalam Edaran Gubernur.

TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Kepala Sub Bidang Disiplin dan Penghargaan BKD Sulteng, Mohamad Zulmi Fiskana 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tengah menegaskan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di jajaran Pemerintah Sulawesi Tengah sudah diatur dalam Edaran Gubernur Sulteng. 

Informasi dihimpun TribunPalu.com, jam kerja ASN Pemprov Sulteng dari pukul 07.30 WITA hingga 16.00 WITA.

Untuk Hari Jumat pulangnya pukul 16.30 WITA.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Disiplin dan Penghargaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulteng, Mohamad Zulmi Fiskana saat ditemui TribunPalu.com, Selasa (8/6/2021).

"Kalau jam kerja ASN lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mulai pukul 07.30 WITA itu sudah Apel, Istirahat jam 12.00 WITA dan pulangnya jam 16.00 WITA, jadi waktu istirahat itu hanya satu jam dan masuk kembali pukul 13.00 WITA," ungkap Kasubbid Disiplin BKD Sulteng.

Baca juga: 3 Langkah Tambah Jumlah Followers di Instagram,Tanpa Harus Beli: Bikin Konten Viral hingga Interaksi

Baca juga: Jumlahnya Ratusan, Kenali Jenis dan Penyebab Sakit Kepala

Menurutnya,  ASN yang keluar tanpa surat izin maupun surat tugas di jam kerja, menyalahi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan edaran Gubernur Sulawesi Tengah.

"Itu pelanggaran, jadi masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja itu kuncinya pasal 3 angka 11 di PP 53 itu," tutur Zulmi.

Menurutnya, untuk tindakan pengambilan pemberian sanksi kembali kepada pimpinan masing-masing OPD.

"Kalau BKD dengan adanya PP 53 ini tetap pembinaan itu ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara berjenjang kecuali untuk Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) itu langsung kami eksekusi untuk pemecatan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved