Breaking News:

Pelantikan Bupati Banggai

Lantik Amirudin-Furqanuddin, Ini Pesan Gubernur Sulteng

Namun disebabkan adanya Pemilihan Umum secara serentak 2024, maka kemungkinan periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Banggai hanya sampai 2024

Penulis: Moh Salam
Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Moh_Salam
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat menyematkan lencana pelantikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai periodeĀ 2021-2024. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola secara resmi melantik pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Ahmad Yani Kelurahan Besusu Barat Kecamatan Palu Timur, pada Selasa (8/6/2021).

Dalam pelantikan itu, hadir pula Wakil Gubernur Sulteng, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulteng terpilih.

Baca juga: Begini Suasana Pendukung di Luar Gedung Pogombo Saat Pelantikan Bupati Banggai Terpilih

Baca juga: Siapa Amirudin Tamoreka? Sosok Pengusaha Skala Nasional yang Terpilih Menjadi Bupati Banggai

Baca juga: Kantongi Undangan Pelantikan Bupati Banggai Terpilih, Begini Tanggapan Herwin Yatim

Pelantikan Amirudin dan Furqanuddin sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kemarin di Kabupaten Banggai cukup unik di Sulawesi Tengah.

"masyarakat Kabupaten Banggai cukup dewasa dalam pilkada 2020, jadi bupati dan wakil harus mengambil pelajaran dalam pilkada Banggai kemarin karena cukup unik di Sulawesi Tengah," ungkap Gubernur Sulteng, Selasa (8/6/2021).

Longki mengatakan, periode kepemimpinan pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili seharusnya hingga 2026.

Namun disebabkan adanya Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak 2024, maka kemungkinan periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Banggai hanya sampai 2024.

Hal itu membuat, Gubernur Sulteng dua periode itu berharap Bupati dan Wakilnya yang baru saja dilantik agar cepat menyesuaikan dalam memimpin Banggai dan pembangunan didalamnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved