Breaking News:

Pelantikan Bupati Banggai

Harapan Warga Banggai pada Bupatinya yang Baru Dilantik

Warga Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah menitipkan harapan kesejahteraan dan kemajuan daerah pada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik

TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Dian, salah seorang warga Luwuk yang datang saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Selasa (8/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM-PALU - Warga Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah menitipkan harapan kesejahteraan dan kemajuan daerah pada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik Gubernur Sulteng, Selasa (8/6/2021).

"Tugas yang baru diemban itu kedepannya bisa memberikan kemajuan bagi daerahnya serta kesejahteraan untuk warganya," ungkap Dian, salah seorang warga Banggai yang datang saat pelantikan di Kota Palu.

Dian mengatakan, saat ini tenaga honorer di Banggai menjadi salah satu bagian penting harus di perhatikan oleh Bupati dan Wakil Bupati baru.

"Para tenaga honorer inilah punggung para Aparatur Sipil Negara dalam mengerjakan tugas-tugas daerah," katanya.

Lanjut Dian berharap agar kedua pemimpin yang baru itu bisa memeratakan bantuan sosial yang diberikan dari pusat kepada daerah.

"Hingga saat ini masih menjadi polemik terkait dengan bantuan sosial tersebut, sehingga itu sangat berharap agar permasalahan ini bisa segera diatasi oleh kedua pemimpin ini," harapnya.

Baca juga: Lowongan Pekerjaan dengan Sistem Kontrak di Ruangguru, Lokasi Penempatan Jakarta dan Yogyakarta

Baca juga: Beli Air Minum Tapi Uang Kurang Rp 1000, Sekar (50) Dibunuh Pembeli Usai Suruh Pelaku Minun Air Got

Baca juga: Ini Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banggai

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola secara resmi melantik pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Ahmad Yani Kelurahan Besusu Barat Kecamatan Palu Timur, pada Selasa (8/6/2021).

Dalam pelantikan itu, hadir pula Wakil Gubernur Sulteng, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulteng terpilih.

Pelantikan Amirudin dan Furqanuddin sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved