Breaking News:

Polda Sulteng

Korlantas Polri Gelar Seleksi Training TOT di Polda Sulteng, Ini Tujuannya

Kegiatan itu dibuka Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulteng dan diikuti 25 personel lalulintas Polres jajaran.

Penulis: Ketut Suta
Editor: mahyuddin
handover
Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng melalui Subdit Kamseltibcar lantas menggelar seleksi calon Training Of Trainer (TOT) di Aula Wirasatya, Polda Sulteng, Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulote, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng melalui Subdit Kamseltibcar lantas menggelar seleksi calon Training Of Trainer (TOT).

Kegiatan itu bertempat di Aula Wirasatya, Polda Sulteng, Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulote, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan itu dibuka Direktur Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda dan diikuti 25 personel lalulintas Polres jajaran.

Dia mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menghasilkan kualitas personel di bidang lalulintas sebagai trainer dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan.

Seleksi dilakukan dua hari dengan metode wawancara dan dilanjutkan materi praktik lapangan.

Baca juga: TNI-Polri Bekuk 6 Preman Terminal Bungurasih, Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL Hingga Babak Belur

Baca juga: Menyamar jadi Dokter di RS, Mantan Satpam Nekat Operasi Wanita Lansia Hingga Meninggal Dunia

"Nantinya usai kegiatan seleksi ini, mereka yang menenuhi syarat, akan mengikuti pemusatan pelatihan di Pusdik Lantas Serpong," ujar Kombes Pol Kingkin Winisuda.

"Total untuk seluruh Polda yang akan menerima pelatihan trainer sebanyak 250 orang," tuturnya menambahkan.

Kombes Pol Kingkin berharap, seleksi ini juga untuk saling bertukar informasi dan ajang silaturahmi sesama anggota.

"Agar ke depan setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, menjadi pengemudi yang berkarakter dan taat pada aturan," ucap Kombes Pol Kingkin.

AKBP Imelda Sitohang selaku ketua tim penguji dari Kor Lantas Polri mengatakan, seleksi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampun dan keterampilan anggota.

"Kita menyiapkan instruktur atau trainer, yang akan mentransformasi ketrampilan mengemudi maupun etika berkendara dan aturan dalam berlalulintas," ujar AKBP Imelda Sitohang.

kegiatan itu juga untuk menyiapkan SDM di Safety Driving Center. 

"Harapannya masyarakat sebelum ikut ujian di pusat-pusat sekolah mengemudi, harus belajar, siapa yang mengajar, ya mereka inilah para trainer," ucap AKBP Imelda.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved