Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Wawali Reny: Petugas Harus Jemput Bola

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menggelar rapat bersama seluruh organisasi kesehatan serta kepala Camat di Kota Palu untuk mengajak para lansia.

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Handover
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menggelar rapat bersama seluruh organisasi kesehatan serta kepala Camat di Kota Palu untuk mengajak para lanjut usia (lansia) mau Divaksinasi Covid-19, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menggelar rapat bersama seluruh organisasi kesehatan serta kepala Camat di Kota Palu untuk mengajak para lanjut usia (lansia) mau Divaksinasi Covid-19.

Rapat di gelar di ruang rapat Bapedda, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kacamatan Mantikulore, Kota Palu,Sulawesi Tengah, Rabu (9/6/2021) sore.

Reny A Lamadjido mengatakan, hampir seluruh petugas pelayanan publik di Kota Palu mencapai 100% vaksinasi.

Hanya meninggalkan lansia yang menurut Reny A Lamadjido sangat rentan terpapar covid-19.

"Sasaran kita besar sekali kepada lansia itu baru 14% sedangkan tenaga kesehatan itu sudah 101 persen, sedangkan TNI-Polri 100%," kata Reny A Lamadjido.

Baca juga: Besok, DPRD Gelar Paripurna Sertijab Bupati-Wakil Bupati Banggai

Baca juga: Sultan dari Menteng Danai Budidaya Ganja Hidroponik di Brebes

Menurutnya sangat penting peran seluruh organisasi kesehatan dalam mengajak serta mensosialisasikan vaksinasi pada lansia.

Sehingga, Reny A Lamadjido berharap nantinya Kota Palu bisa benar-benar bebas dari covid-19.

"Kenapa lansia dan pra lansia ini menjadi sasaran utama kita? Karena mereka itu yang paling berisiko terpapar covid-19, oleh karenanya kita akan membuat bakti sosial dan mencari lansia dan pra lansia yang ada di kelurahan," imbuhnya

Reny A Lamadjido menambahkan agar nantinya seluruh Lurah, Camat, Organisasi Kesehatan dan Pemerintah Kota Palu turun serentak mencari kemudian melakukan penyuluhan vaksinasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved