Breaking News:

Selamat Datang Bupati Banggai

Sertijab Bupati Banggai, Amirudin-Furqanudin Resmi Pimpin Warga Banggai

Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka dan Wakilnya Furqanuddin Masulili menghadiri serah terima jabatan dan rapat paripurna DPRD Banggai.

Handover
Mantan Bupati Banggai Herwin Yatim (kiri) saat memberikan cindera mata pada Bupati Banggai terpilih Amirudin (kanan) usai Sertijab di Kantor DPRD Banggai, Kamis (10/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pasca dilantik Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka dan Wakilnya Furqanuddin Masulili menghadiri serah terima jabatan dan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Banggai, Kamis (10/6/2021) siang.

Dalam agenda tersebut, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyampaikan isi pidatonya terkait hasil pemilihan Kepala Daerah serentak.

Serah terima jabatan itu berlokasi di Ruang Aula Kantor DPRD Kabupaten Banggai.

Sementara itu dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah hadir pula Asisten II Bidang Pemerintahan, Sekdaprov Provinsi Sulteng, dan Unsur Forkopimda.

Selain itu hadir pula mantan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sekda Kabupaten Banggai, Jajaran Lingkup/fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Banggai dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat daerah), Ketua TP PKK Kabupaten banggai, dan Kemenag Kabupaten Banggai.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Jumat, 11 Juni 2021: Taurus Jomblo Tarik Perhatian Lawan Jenis, Pisces Mengalah

Baca juga: Herwin Yatim Curhat Perjalanan Panjang Selama Pimpin Warga Kabupaten Banggai

Bupati Amirudin Tamoreka mengungkapkan, momentum hari ini merupakan serangkaian dari proses pemilihan kepala daerah yakni proses pendewasaan dalam berdemokrasi.

Ia mengatakan, baru beberapa hari resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulteng dan hari ini telah resmi memimpin daerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak,  Kami berdua akan memegang amanah penuh, mandat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dan akan kami jalankan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku periode  mendatang," ungkap Bupati Banggai terpilih, Kamis (10/6/2021).

Amirudin menjelaskan, akan melanjutkan perjuangan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved