Breaking News:

Virus Corona

Skenario Jika Asal-usul Covid-19 Belum Bisa Ditemukan, Akan Muncul Covid-26 dan Covid-32

Akan ada Covid-26 dan Covid-32 kecuali kita sepenuhnya memahami asal mula epidemi COVID-19

Editor: Putri Safitri
AFP/JANE BARLOW
Teknisi pendukung klinis Douglas Condie mengekstrak virus dari sampel swab sehingga struktur genetik virus dapat dianalisis dan diidentifikasi di laboratorium pengujian coronavirus di Glasgow Royal Infirmary, Glasgow, Inggris Raya. Rabu (19/02/2020). (Jane Barlow/POOL/AFP) 

TRIBUNPALU.COM - Teka teki asal-usul COVID-19 masih saja jadi misteri  di mata dunia internasional yang sudah merobah tatanan kehidupan masyarakat di berbabagai sector.

Meski pada awalnya di disebut virus yang besasal binatang di pasar hewan di Wuhan, Amerika Serikat tidak begitu saja percaya.

Dilansir Intisari-online.com - Belakangan Amerika sangat ngotot membongkar asal-usul COVID-19 di China.

Para pekerja medis yang mengenakan alat pelindung memindahkan seorang tersangka pasien virus korona (C) ke rumah sakit lain dari Rumah Sakit Daenam di mana total 16 infeksi sekarang telah diidentifikasi dengan virus corona COVID-19, di daerah Cheongdo dekat kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020 Kasus coronavirus Korea Selatan hampir dua kali lipat pada 21 Februari, naik di atas 200 dan menjadikannya negara yang paling parah terkena dampak di luar China ketika jumlah infeksi yang terkait dengan sekte keagamaan meningkat.
Para pekerja medis yang mengenakan alat pelindung memindahkan seorang tersangka pasien virus korona (C) ke rumah sakit lain dari Rumah Sakit Daenam di mana total 16 infeksi sekarang telah diidentifikasi dengan virus corona COVID-19 (YONHAP / AFP)

Intelijen AS melaporkan, ada dugaan COVID-19 berasal dari kebocoran di laboratorium di Wuhan, meski temuan ini dibantah keras oleh China.

Selain itu, seorang pakar kesehatan di Amerika, mengatakan bahwa dunia memang sangat membutuhkan kerjasama pemerintah China. 

Untuk mengungkap asal-usul COVID-19, demi mencegah ancaman di masa depan.

Menukil NBC News pada Minggu (30/6/21), kegagalan untuk menemukan sumber COVID-19 bisa mengancam masa depan.

"Kegagalan untuk menemukan asal mula epidemi COVID-19 menempatkan dunia pada risiko pandemi di masa depan," Rumah Sakit Anak Texas co-direktur Pusat Pengembangan Vaksin Peter Hotez mengatakan kepada NBC News.

"Akan ada Covid-26 dan Covid-32 kecuali kita sepenuhnya memahami asal mula epidemi COVID-19," tambahnya.

Pakar tersebut menyarankan agar para ilmuwan melakukan penyelidikan jangka panjang di China, mengambil sampel darah dari manusia dan hewan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved