Breaking News:

Palu Hari Ini

Ongkos Sewa Sekretariat di Palu Tak Kunjung Cair, Mahasiswa Banggai Kepulauan Angkat Koper

Bahkan pengurus IPBK Palu-Sulteng sudah menemui Ketua DPRD Banggai Kepulauan untuk mempertanyakan hal sama, namun tidak mendapatkkan respon

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ELA
Mahasiswa Banggai Kepulauan yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) di Palu, Sulawesi Tengah, harus angkat koper dari sekretariatnya, Jl Untad 1, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Mahasiswa Banggai Kepulauan yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) di Palu, Sulawesi Tengah, harus angkat koper dari sekretariatnya, Jl Untad 1, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Itu karena masa masa sewa sekretariat itu habis dan tidak diperpanjang.

"Masa kontrak habis dan diambil kembali oleh pemiliknya, dikarenakan belum adanya anggaran dari Pemda Bangkep," kata Ketua Umum IPBK Palu Sulteng Ruslin Zakaria kepada TribunPalu.com, Minggu (13/6/2021)

Ruslin menyebutkan, pengurus IPBK telah menemui Pemda Bangkep yaitu Kabag Kesra, bupati dan wakil bupati.

Namun, anggaran sewa sekretariat IPBK Palu-Sulteng tak kunjung cair.

Baca juga: Apa Kabar Gaji dan THR ASN Bangkep? Sekda: Syarat Transfer Dana Sudah Dipenuhi

Baca juga: Kas Daerah Bobol Rp 36,5 Miliar, Bupati Bangkep Diperiksa sebagai Saksi

Bahkan pengurus IPBK Palu-Sulteng sudah menemui Ketua DPRD Banggai Kepulauan untuk mempertanyakan hal sama, namun tidak mendapatkkan respon dan kepastian.

"Kami pengurus IPBK Palu-Sulteng menilai Pemda Bangkep lalai dalam memfasilitasi sewa sekretriat sementara IPBK Palu-Sulteng di Kota Palu tahun ini dan mengakibatkan sejumlah mahasiswa terlantar," ujar Ruslin.

Ruslin sempat menghubungi kembali Kabag Kesra via telepon untuk mempertanyakan kepastian biaya kesekretariatan.

"Pas saya hubungi kabag bilang biaya sewa sekretariat akan cair satu sampai dua hari ke depan. Namun sampai hari ini belum juga ada terealisasi," ucapnya.

"Saya juga hubungi Bendaraha Kesra Pemda Bangkep, dan dia tanggapi dengan mengatakan pihaknya sudah memenuhi segala administrasi tetapi pihak keuangan menyatakan bahwa kas daerah Pemda Bangkep saat ini tengah kosong," jelas Ruslin.

Baca juga: Anggota Mapala Tewas saat Arung Jeram di Sigi, Live Facebook Terakhirnya Banjir Komentar

Ketidakjelasan dari realisasi dana sewa sekretariat Pemda Bangkep menyebabkan IPBK Palu-Sulteng tidak lagi memiliki sekretriat.

Hal itu berpengaruh pada kurang terakomodirnya kebutuhan mahasiswa baru yang melanjutkan studi di Kota Palu di tahun ini.

"Jadinya semua terlantar, mengingat sekretariat merupakan wadah untuk berkumpul dan menjadi pusat dari segala aktivitas pengurus dan juga seluruh kader IPBK dan sangatlah penting," pungkasnya Ruslin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved