Breaking News:

Izin FIFA Turun, PSSI Pastikan Ezra Walian Bisa Bela Timnas Indonesia di Playoff Piala Asia 2023

Dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FIFA

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Tribunnews
Ezra Walian 

TRIBUNPALU.COM - Kabar gembira datang bagi Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang usai gagal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ha ini terjadi menyusul pengumuman PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi yang memastikan bahwa Ezra Walian dapat kembali membela Timnas Indonesia.

Keputusan ini diambil seusai FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin (14/6/2021).

Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Sebelumnya, Ezra Walian sempat dilarang oleh FIFA untuk membal Timnas Indonesia pada tahun 2019 lalu lantaran belum merampungkan administrasi naturalisasi di badan sepakbola tertinggi di dunia tersebut.

Pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, ia masih ada kendala administrasi dan bermasalah.

Apalagi dirinya pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

Baca juga: Skor Akhir Euro 2020 Inggris vs Kroasia: The Three Lions Menang, Pemain Manchester City Jadi Bintang

Baca juga: Pilih Nobar Euro 2020, Fans Italia di Palu: Seru karena Bisa Perang Psikologis

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus Nusi seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," tambah Yunus Nusi.

Dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved