Breaking News:

Sigi Hari Ini

Kunjungi Balai Sosial Nipotowe, Komisi 8 DPR RI Salurkan Bantuan Dana untuk Dinsos Palu dan Sigi

Dalam kegiatan itu, Matindas J Rumambi menyerahkan bantuan tunai Rp 319 juta kepada Kepala Dinas Sosial Kota Palu Romi Sandi Agung.

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
handover
Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi menyalurkan bantuan dana di Balai Rehabilitas Sosial Nipotowe, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI Matindas J Rumambi menyalurkan bantuan dana Kemeterian Sosial untuk Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Sigi, Senin (14/6/2021).

Bantuan itu disalurkan di di Balai Rehabilitas Sosial Nipotowe, Jl Guru Tua no 26, Kalukubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan itu, Matindas J Rumambi menyerahkan bantuan tunai Rp 319 juta kepada Kepala Dinas Sosial Kota Palu Romi Sandi Agung.

Serta bantuan Rp 180 juta kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi.

"Bantuan-bantuan yang diserahkan prinsipnya komisi 8 tetap mendorong program disabilitas dengan efisien dan efektif untuk kegiatan panti termasuk panti disabilitas intelektual," jelas Matindas saat diwawancara awak media.

Baca juga: Apa Itu Gonore? Berikut Penjelasan serta Jenis-jenis Penyakit Menular Seksual

Anggota fraksi dari PDIP itu juga datang untuk meninjau kegiatan yang anggarannya berasal dari APBN di Sulawesi Tengah.

Matindas mengapresiasi kinerja anggota disabilitas Nipotowe yang telah banyak membuat kerajinan tangan untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan mereka

"Diharpakan dukungan untuk kreativitas yang mereka miliki supaya bisa terjual dan peran partisipasi masyarakat penting juga untuk bisa mengapresiasi apa yang telah mereka buat," ucap Matindas.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved