Breaking News:

Pelecehan

Korban Pedofil Guru Ngaji Bertambah Jadi 21 Anak, Menteri PPPA Pastikan Penuhi Hak & Pendampingan

10 anak yang menjadi korban pelecehan seksual. Kini jumlah korban bertambah menjadi 21 anak berusia antara 3 hingga 15 tahun. 

Editor: Putri Safitri
handover
Ilustrasi Pedofil - Pelecehan Anak 

TRIBUNPALU.COM - Korban Pelecehan Seksual yang dilakukan guru ngaji di Sidoarjo, Jawa Timur  berinisial AH (30) terus bertambah. 

Jika sebelumnya, dari 26 santri yang belajar di AH, ada 10 anak yang menjadi korban Pelecehan Seksual. Kini jumlah korban bertambah menjadi 21 anak.  

Korban Pelecehan Seksual guru ngaji ini berusia antara 3 hingga 15 tahun. 

Hal ini berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur yang diungkapkan dalam rilis tertulis Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Selasa (15/6/2021). 

Belum lama ini Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengunjungi Polresta Sidoarjo, Jawa Timur untuk memastikan pendampingan dan pemenuhan hak para santri korban Pelecehan Seksual ini.

Menteri Bintang mengapresiasi respon cepat penanganan kasus yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH) di Sidoarjo.

Dia berpesan agar penegakan hukum secara tegas dan tanpa pandang bulu dapat diberlakukan kepada pelaku kekerasan terhadap anak, demi terwujudnya keadilan bagi anak korban kekerasan.

"Sangat disayangkan ketika Pelecehan Seksual terhadap anak-anak justru terjadi di rumah hafiz dan menyebabkan anak-anak merasa tertekan. Saya hadir di sini untuk memastikan pemenuhan hak dan pendampingan anak korban berjalan dengan baik," ujar Menteri Bintang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6/2021).

Bintang Puspayoga
Bintang Puspayoga (handover)

Menteri Bintang mendorong para APH dan pemerintah daerah lainnya dapat melakukan respon cepat pada setiap penanganan kasus kekerasan terhadap anak.

Menteri Bintang juga berharap pemerintah daerah dapat merangkul tokoh agama, bahkan tokoh pesantren untuk melakukan perlindungan terhadap anak.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved