Breaking News:

Parimo Hari Ini

Jalin Silaturahmi dan Eratkan Persaudaraan, Organisasi Lamahu Parimo Gelar Musyawarah

Organisasi Lamahu yang tergabung dalam masyarakat Gorontalo di Kabupaten Parigi Moutong.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Organisasi Lamahu yang tergabung dalam masyarakat Gorontalo di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Organisasi Lamahu yang tergabung dalam masyarakat Gorontalo di Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah dengan tema "Bersatu Dalam Bingkai Persaudaraan Di Bumi Parigata", bertempat di Rainbow Cafe Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (15/6/2021).

Ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah Purnawirawan AKBP Rostin Tumaloto mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan musyawarah tersebut.

"Semoga keberadaan Lamahu di Kabupaten ini dapat menjadi motor penggerak bagi masyarakat Gorontalo rantau yang ada di Parigi Moutong dengan berusaha hidup rukun dan damai dengan nilai nilai kearifan yang dipedomani untuk hidup selaras," imbuhnya.

Lanjut Rostin, pada dasarnya kemampuan sosial yang ada pada organisasi Lamahu adalah bentuk watak yang dapat menjadi modal bagi kesinambungan pembangunan di daerah.

"Saya berharap Lamahu Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi mitra konstruktif bagi pemerintah Kabupaten Parigi Moutong," ucapnya.

Baca juga: Ide Bisnis: Jual Makanan Opor Ayam, Bisa Buka Warung atau Dari Rumah Saja

Baca juga: Update Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Juni 2021: Poco X3 Pro Dibanderol Rp 3,5 Jutaan

Baca juga: Apa Itu HIV-AIDS? Berikut Penyebab, hingga Penularannya

Rostin juga mengatakan, ada falsafah hidup masyarakat yang ada di perantauan dalam bahasa Gorontalo "Batanga Pomaya, Nyawa Podungalo, Harata Potombulu".

"Olehnya siapapun pengurus yang terpilih dalam musyawarah ini dapat memahami falsafah tersebut dan menjadikannya inspirasi dalam menjalankan roda organisasi Lamahu di Parigi Moutong," ingatnya.

"Kepada bapak Bupati Parigi Moutong beserta jajarannya saya selaku ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan rasa terima kasih atas bentuk dukungan dalam terselenggaranya musyawarah Lamahu di Kabupaten Parigi Moutong ini," tambahnya.

Bupati Parigi Moutong diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Armin S Pd MSi menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan musyawarah.

"Melalui kegiatan ini saya berharap bisa dijadikan wadah untuk dapat mengeratkan dan mempersatukan rasa persaudaraan bagi setiap masyarakat yang ada di Daerah ini," harapnya.

Armin menjelaskan, organisasi Lamahu merupakan organisasi masyarakat Gorontalo yang ada di Kabupaten Parigi Moutong sesuai namanya "Huyula Heluma Lo Hulondalo" yang artinya kegotongroyongan dan permusyawaratan warga Gorontalo yang ada di perantauan.

"Harapan saya, organisasi Lamahu Kabupaten Parigi Moutong terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten agar sejalan dengan program yang ada," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved