Breaking News:

STIFA Pelita Mas Palu

Dosen Prodi D3 Farmasi STIFA Pelita Mas Palu Sosialisasikan DAGUSIBU, Penyuluhan P3K di Rumah

penyuluhan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan di Rumah melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Desa Beka Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi

Editor: Putri Safitri
Dokumentasi LPPM
Kegiatan PKM STIFA Pelita Mas Palu bekerja sama dengan PC IAI Sigi, bersama warga Desa Beka di Balai Desa. 

TRINBUNPALU.COM - dosen Prodi D3 Farmasi STIFA Pelita Mas Palu sosialisasikan DAGUSIBU dengan memberikan penyuluhan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di rumah melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Beka Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Biromaru.

DAGUSIBU merupakan sebuah singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang yang ditujukan agar masyarakat lebih paham mengenai obat.

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa Farmasi STIFA Pelita Mas Palu Sosialisasikan DAGUSIBU Melalui PKM

Baca juga: STIFA Pelita Mas Palu Mengadakan Bakti Sosial di Sigi, Edukasi Penggunaan Obat yang Tepat dan Aman

Serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Melalui kesempatan ini, kegiatan terprogram PKM semester genap TA 2020/2021, kembali mengambil tema : Kenali Penggunaan Obat Secara Tepat dan Kosmetik yang Aman melalui DAGUSIBU serta penyelenggaraan Bakti Sosial”.

Bertempat di Balai Desa Beka, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, (29/05/21). Kegiatan dibuka oleh  Kepala desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa, dilanjutkan sambutan oleh Ketua STIFA dan Ketua PC IAI Kabupaten Sigi. Dimana kegiatan PKM ini bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kabupaten Sigi.

Rangkaian kegiatan PKM ini diawali dengan Sosialisasi oleh dosen Prodi D3 Farmasi STIFA Pelita Mas Palu bersama mahasiswa dengan judul materi “Edukasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan di Rumah Melalui “DAGUSIBU” kepada masyarakat Desa Beka.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Perguruan Swasta Dibuka, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya

Baca juga: Bunda Paud Kota Palu Hadiri Wisuda TK Jannatul Mawa, Ini Pesannya pada Para Orangtua

Baca juga: Penilaian Akademisi Untad: Capaian Visi Misi Hadi-Reny Sudah 75 Persen di 100 Hari Kerja

Materi disampaikan oleh apoteker Wayan Wirawan, S.Farm.,M.Si  dengan membagikan leaflet materi dan dilanjutkan dengan tanya jawab interaktif dengan peserta kegiatan.

Selanjutnya, diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada pesert kegiatan dengan target  90 kepala keluarga masyarakat Desa Beka yang beberapa waktu lalu terdampak bencana  banjir bandang.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepada masyarakat mulai mengetahui cara pengelolaan obat dengan benar serta mengetahui cara pertolongan pertama pada kecelakaan di rumah secara tepat, sehingga dapat terwujudnya Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO) yang dicanangkan oleh Ikatan Apotoker Indonesia (IAI) merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap obat melalui sosialisasi DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang) obat dengan benar. (*)

Cek kegiatan terbaru atau informasi seputar STIFA Pelita Mas Palu disini:

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved