Breaking News:

Palu Hari Ini

DLH Palu Susun Dokumen Kajian Pengelolaan Lingkungan, Begini Targetnya

Asri menyakini, tersusunnya dokumen tersebut bermanfaat sebagai sarana pemantauan kinerja Pemerintah Kota Palu atas upaya-upaya yang telah dilakukan.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Sekretaris Kota Palu Asri membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Dokumen Inventarisasi Kajian Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah 2020 di ruang rapat Bantaya kantor wali kota, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Sulawesi Tengah, Senin (21/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris Kota Palu Asri membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Dokumen Inventarisasi Kajian Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palu di ruang rapat Bantaya kantor wali kota, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Sulawesi Tengah, Senin (21/6/2021) pagi.

Asri mengatakan, penyusunan dokumen ini untuk memperoleh data dan informasi mengenai pengelolaan lingkungan hidup di Kota Palu.

Data dan informasi dalam bentuk dokumen mengenai lingkungan tersebut tersedia dan mudah di akses secara ilmiah.

Pelaksanaan kegiatan ini, katanya, diharapkan berguna sebagai acuan pengambilan kebijakan dan perencanaan dalam menentukan prioritas pembangunan sesuai dengan prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

Baca juga: Mahasiwa Untad Palu, Mengikuti Vaksinasi Gratis di Polda Sulteng

Baca juga: Lowongan Kerja BRI Agro untuk Berbagai Divisi: Product Owner hingga Product Manager

"Harapan penulisan dari dokumen ini adalah tersedianya data dan informasi yang mudah diakses secara luas oleh berbagai pihak terkait," kata Asri.

Asri menyakini, tersusunnya dokumen tersebut bermanfaat sebagai sarana pemantauan kinerja Pemerintah Kota Palu atas upaya-upaya yang telah dilakukan.

Khususnya terkait dengan mengurangi dan menanggulangi permasalahan lingkungan hidup di wilayah Kota Palu.

"Semoga tersedianya laporan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap upaya pelestarian dan pengendalian dampak lingkungan hidup bagi berbagai pihak di wilayah Kota Palu," ucap Asri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved