Breaking News:

STIFA Pelita Mas Palu

Dosen STIFA Pelita Mas Palu Edukasi Warga Desa Beka Sigi Penandaan Kosmetik

Penyuluhan dalam rangka program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) itu bekerja sama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sigi.

Editor: mahyuddin
handover
Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu menggelar penyuluhan tentang penggunaan kosmetik yang aman dan penandaan kosmetik di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

TRIBUNPALU.COM - Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu menggelar penyuluhan tentang penggunaan dan penandaan kosmetik di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Penyuluhan dalam rangka program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) itu bekerja sama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sigi.

“Kegiatan ini diikuti 90 masyarakat Desa Beka yang didominasi ibu-ibu, aparat desa dan Karang Taruna Desa Beka,” kata Dosen STIFA Pelita Mas Palu Ayu Wulandari, S.Farm, M.Farm, melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Senin (21/6/2021).

Di bawah koordinasi LPPM STIFA Pelita Mas Palu, PKM itu dilaksanakan dosen STIFA Pelita Mas Palu dua kali setiap tahun atau sekali dalam tiap semester.

Adapun materi dibawakan Ayu Wulandari terkait Edukasi Keamanan dan Penandaan Kosmetik.

Informasi mengenai keamanan produk kosmetik meliputi informasi mengenai bahan-bahan yang seharusnya tidak terdapat pada produk kosmetik.

“Untuk menghindari penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, konsumen perlu diajari penandaan produk kosmetik agar selalu waspada,” kata Ayu Wulandari.

Dia berharap, kegiatannya itu dapat memacu peserta agar selalu waspada dalam memilih produk kosmetik.

Tak hanya materi, peserta kegiatan itu juga diberikan sembako.

Hal itu juga karena Desa Beka dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kerja sama masyarakat Beka dengan STIFA Pelita Mas Palu, Ketua LPPM STIFA Pelita Mas Palu menyerahkan buku terkait obat tradisional kepada kepala desa yang diwakili sekretaris desa untuk bisa dibaca dan disampaikan kepada masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved