Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Rusdi Kumpulkan Forkopimda Sulteng, Ini 3 Point Bahasannya

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura bersama Wakilnya Mamun Amir memimpin rapat perdana dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng

Penulis: Moh Salam | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Gubernur Sulteng Rusdi Mastura bersama Wagub Mamun Amir pimpin rapat dengan unsur Forkopimda Sulteng. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura bersama Wakilnya Mamun Amir memimpin rapat perdana dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng.

Rapat tersebut berlangsung di ruangan kerja kantor Gubernur Sulteng Jl Sam Ratulangi Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (22/6/2021).

Dalam rapat itu hadir unsur pimpinan di Sulteng seperti Ketua DPRD, Kapolda, Danrem 132 TDL , Kajati dan seluruh unsur Forkopimda Sulawesi Tengah dan OPD Teknis Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdi mengungkapkan, bahwa fokus program kerja kedepan serta dalam waktu dekat ada 3 hal pokok dan penting.

Rusdi Mastura menuturkan, hal pertama ialah segera menyelesaikan pemulihan dampak bencana 2018 silam maupun bencana non alam pandemi COVID-19.

"Saya mau jadi Gubernur tujuan saya adalah bagaimana memulihkan dampak bencana menimpa Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong," ungkap Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, pada Selasa (22/6/2021).

Bung Cudi sapaan akrabnya itu menjelaskan, sudah memahami betul bahwa penanganan bencana belum tertangani dengan serius.

Selain itu menurutnya, jika ada pelanggaran terjadi dalam penanganan bencana untuk dapat dilakukan, proses dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta janganlah pemerintah baik Pemprov, Pemkot, dan Pemkab menari-nari diatas penderitaan rakyat," tegasnya.

Sementara itu, point kedua ialah guna mempercepat terkait penanganan pandemi COVID-19.

"Semua pihak harus bahu membahu, karena saat saya dilantik oleh Presiden Joko Widodo pesannya itu untuk mempercepat penaganan COVID-19 dan penanganannya harus kita tangani dengan sangat serius," ujar Gubernur Rusdi.

Juga terkait seluruh permasalahan di Sulteng harus segera diselesaikan baik secara formal maupun informal.

"saya sangat bangga bahwa unsur forkopimda semuanya sangat kompak untuk bersama-sama membangun daerah ini, karena seluruh unsur forkopimda diberikan tugas oleh negara guna mengamankan peningkatan investasi dan meningkatkan pembangunan di Sulawesi Tengah," jelas Gubernur Rusdi. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved