Palu Hari Ini

Pemkot Palu Bentuk Satuan Tugas Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan, akan membuat Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba di lingkungan sekolah.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi menghadiri workshop di Palu Golden Hotel, Jl Raden Saleh, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (22/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan, akan membuat Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba di lingkungan sekolah.

Itu di ucapkannya saat menggelar workshop dengan tema peran aktif guru dalam menyelematkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Workshop digelar di Palu Golden Hotel, Jl Raden Saleh, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (22/6/2021) siang.

Ansyar Sutiadi mengungkapkan, pembentukan Satgas tersebut berupa bentuk sinergitas antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu bersama Dinas Pendidikan Kota Palu.

"Untuk menurunkan angka preferensi makanya itu kami membuat satgas itu, nantinya kita berharap mereka inilah yang akan membuat penurunan angka preferensi itu," kata Ansyar Sutiadi.

Baca juga: Sejumlah OPD Kembali Berkantor di Sekretariat Kabupaten Sigi

Baca juga: Update Perkembangan Vaksinasi dan Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia, Selasa 22 Juni 2021

Ansyar Sutiadi menambahka , nantinya semua stakeholder dari penjaga sekolah, guru, murid, maupun orang tua akan bersama-sama memberantas narkoba di Kota Palu ini.

"Itu semua kita lakukan agar penyebaran narkoba dilingkungan sekolah bisa teratasi," ujarnya

Ansyar Sutiadi menyebutkan Satgas tersebut sudah terbantuk dan sudah menyusun program kerja.

Nantinya Satgas anti narkoba itu akan bersinergi bersama Satgas K5 yang telah di bentuk oleh Pemkot Palu.

"Itu amanat dari pak wali Kota Palu untuk melaksanakan Kelurahan dan Sekolah bebas narkoba, jadi saya harap Kepala sekolah nanti bersilaturahmi kepada kepala Kelurahan," terangnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved