Breaking News:

Banggai Hari Ini

Gedungnya Terbakar, SMKN 1 Luwuk Pinjam Ruangan Sekolah Lain untuk Belajar Tatap Muka

- Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Luwuk belum bisa digunakan pascakebakaran, 25 Mei 2021 lalu.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Calon siswa baru SMKN 1 Luwuk yang dikelilingi puing-puing sisa kebakaran, Kamis (24/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Luwuk belum bisa digunakan pascakebakaran, 25 Mei 2021 lalu.

Namun saat pembelajaran tatap muka mulai diberlakukan, maka sekolah yang dipimpin Hasdin Molomban itu bisa meminjam ruangan sekolah lain yang terdekat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sulawesi Tengah, Abdurrahman A Y Rumi menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa sekolah yang berdekatan dengan SMKN 1 Luwuk, Jl Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Salah satunya SMAN 3 Luwuk. Jadi nanti bisa pinjam ruangan mereka, kalau sudah Belajar Tatap Muka," katanya kepada TribunPalu.com, Kamis (24/6/2021).

Sehingga tidak perlu khawatir menyekolahkan anak-anaknya di SMKN 1 Luwuk, sambil menunggu anggaran dari pemerintah untuk pembangunan baru.

Baca juga: Demo Tolak Tambang Nikel di Kantor Bupati Banggai Ricuh

Baca juga: Poltekkes Kemenkes Palu Latih 55 Kader di Poso untuk Pendagahan Stunting

Sejauh ini tambah dia, tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banggai telah melakukan uji beton terhadap bangunan yang terbakar.

Uji beton itu untuk memastikan kekuatan dan kelayakan bangunan pascakebakaran.

"Kalau masih kuat betonnya, berarti yang dibangun bagian lainnya. Tapi kalau hasil uji beton sudah tidak kaut, maka dibangun baru," tutur Abdurrahman.

Dia juga mengaku, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Rusli Baco Dg. Palabbi (saat masih menjabat) telah meninjau langsung bangunan SMKN 1 Luwuk.

Dan Pemerintah Provinsi Sulteng telah mengusulkan anggaran pembangunan gedung baru SMKN 1 Luwuk ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved