Breaking News:

Parimo Hari Ini

Pasar Terapung Silabia Miliki Fungsi Menopang Ekonomi Masyarakat Setempat

Menawarkan makanan khas Parigi Moutong, Pasar kuliner terapung di Desa Silabia Kecamatan Tinombo berfungsi dapat menopang ekonomi masyarakat.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Menawarkan makanan khas Parigi Moutong, Pasar kuliner terapung di Desa Silabia Kecamatan Tinombo berfungsi dapat menopang ekonomi masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Menawarkan makanan khas Parigi Moutong, Pasar kuliner terapung di Desa Silabia Kecamatan Tinombo berfungsi dapat menopang ekonomi masyarakat.

Pasar terapung itu terbuat dari rakit kayu beratapkan rumbia dan pelampung gabus.

Sebanyak 8 petak pasar terapung itu diharapkan menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan.

Sajian kuliner di pasar terapung Desa Silabia yang dijual oleh masyarakat itu, semuanya ludes dibeli oleh bupati dan pejabat OPD serta pengunjung pasar terapung lainnya.

Tak jauh dari pasar tersebut, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu mengatakan, Pasar Terapung di Silabia merupakan milik bersama.

Baca juga: Mudahkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, 3 Puskesmas di Parimo Diresmikam

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Belanda 2021, Rossi Optimis Raih Hasil Optimal

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Miliki Manfaat Baik untuk Kesehatan Mata jika Dikonsumsi, Ketumbar Termasuk

Menurut Samsurizal, hal itu sengaja ditempatkan di Silabia karena masyarakat desa Silabia rata-rata hidup dibawah garis kemiskinan.

Sehingga perlu adanya penopang ekonomi yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Silabia.

"Saya harapkan khususnya para pejabat yang lewat dibagian utara ini jangan lupa mampir di sini untuk membeli jajanan di pasar terapung," ungkap Bupati Parimo Samsurizal, Sabtu (26/6/2021).

Selain itu Samsurizal juga meminta masyarakat agar terus berinisiatif melakukan pengembangan desanya khususnya di sektor Pariwisata.

"Saya minta kita memulai dengan pasar terapung ini. Saya minta juga desa lain bisa memulai dengan kegiatanya masing-masing terutama menyangkut Pariwisata," tuturnya.

Mengutip perkataan Presiden Joko Widodo, Samsurizal mengatakan pemerintah pusat sudah mengintruksikan seluruh daerah untuk terus mengembangkan Pariwisata walaupun masih dalam kondisi COVID-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved