Breaking News:

IAIN Palu

50 Mahasiswa IAIN Palu Dapat Beasiswa Bank Indonesia Rp 600 Juta

Bantuan itu akan diberikan kepada 50 mahasiswa IAIN tergolong kurang mampu dan berprestasi.

Penulis: Nur Saleha | Editor: mahyuddin
handover
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Prof Sagaf S Pettalongi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu keciprat bantuan dana dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tengah senilai Rp 600 juta.

Bantuan itu akan diberikan kepada 50 mahasiswa IAIN tergolong kurang mampu dan berprestasi.

Masing-masing mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima manfaat itu akan menerima beasiswa senilai Rp 12 juta per mahasiswa.

Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi mengatakan, nilai bantuan diterima mahasiswa harus disertai dengan peningkatan prestasi.

Prestasi tersebut dinilai secara akademik di internal dan eksternal kampus.

Bahkan, mahasiswa penerima bidikmisi harus memiliki keunggulan selain akademik juga unggulan dari sisi keterampilan, etika dan moral.

“Mereka harus menjadi panutan bagi mahasiswa lainnya di lingkup kampus, dari sisi prestasi akademik, etika dan moral, serta keterampilan,” ujar Rektor, Minggu (4/6/2021).

Baca juga: Besok, Prof Nurdin Dilantik Jadi Dekan FKM Untad Periode Kedua

Baca juga: Wakil Rektor IAIN Palu Ingatkan Mahasiswa Patuhi Prokes Meski Sudah Divaksin Covid-19

Prof Sagaf menjelaskan, bantuan itu merupakan satu program BI untuk menopang pembangunan sumber daya manusia yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Bantuan dari BI di tahun ini merupakan bantuan kelima kalinya untuk Kampus IAIN.

Sebelumnya, tahun 2017 bantuan beasiswa BI senilai Rp 400 juta diberikan kepada 40 mahasiswa dengan nilai Rp 10 juta selama dua semester.

Tahun 2018 khusus beasiswa pendidikan, BI memberikan bantuan senilai Rp 400 juta kepada 40 mahasiswa dengan nilai Rp 10 juta per dua semester.

Pada tahun 2019 bantuan BI ke IAIN Palu Rp 600 juta, diberikan kepada 50 mahasiswa dengan nilai Rp 12 juta per dua semester.

Di tahun 2020 juga IAIN mendapat Rp 600 juta dari BI untuk bantuan kepada 50 mahasiswa dengan nilai Rp 12 juta per dua semester.

“Beasiswa ini menjadi kontribusi besar Bank Indonesia dalam membantu pemerintah membangun sumber daya manusia yang unggul di masa kini dan akan datang, serta untuk pembangunan peradaban manusia yang lebih baik,” ucap Prof Sagaf.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved