Breaking News:

Sulteng Hari Ini

84 Orang dari SSB di Sulteng Ikut Seleksi Calon Pemain Bola Akademi PSM Makassar Tahap Awal

Sebanyak 86 orang dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah ikut seleksi calon pemain bola Akademi PSM Makassar

Penulis: Nur Saleha | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Nur_Saleha
Seleksi calon pemain bola PSM Makassar U16 dan U18 di Lapangan Sapta Marga Faqih Rasyid Jl Dr Abdurrahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (5/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Sebanyak 84 orang dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah ikut seleksi calon pemain bola Akademi PSM Makassar tahap awal, Senin (5/6/2021).

"Tahap pertama ini sekitar 84 orang dan itu sudah termasuk di dua kategori usia," kata Coach Napoleon saat diwawancara TribunPalu.com.

"Tapi nanti akan bertambah jumlahnya setelah tim dari Poso dan lainnya akan datang," tambah Coach.

Dia juga mengatakan, seleksi Akademi PSM Makassar itu dibuka untuk SSB di Sulteng.

Baca juga: Operasi Madago Raya Diperpanjang, Polri: Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris,Fokus Tangkap DPO MIT

"Hampir semua daerah di Sulteng, dari Buol, Toli-toli, Morowali, Poso, Luwuk, Palu, Donggala, dan lainnya," terang Napoleon.

Pada seleksi tersebut Coach Napoleon menerangkan, penilaian untuk lulus ditentukan dengan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

Filanesia merupakan filosofi menjadikan fondasi dan karakter sepak bola Indonesia baik untuk pembinaan usia dini hingga profesional.

"Di filanesia itu ada tiga kategori yaitu menyerang, bertahan, dan transisi. Seperti setelah menyerang ke bertahan, setelah bertahan ke menyerang" ujarnya.

"Kemudian dari tiga kategori ini ada tekniknya, ada fisiknya ada mentalnya juga itu semua dinilai," tambah coach Napoleon.

Coach Napoleon juga mengungkapkan, jumlah target untuk seleksi yaitu 100 pemain.

"Program kami juga selama 3 hari, tapi mungkin besok sore sudah selesai, jadi hanya 2 hari.Namun nanti kami bicarakan lagi dengan tim skotingnya," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved