Breaking News:

Lawan Covid 19

Rakor Bersama Gubernur, Reny A Lamadjido Paparkan Strategi Penanganan Covid-19

Reny A Lamadjido melaporkan beberapa hal terkait pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Palu kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wakil Wali kota Palu Dr Reny A Lamadjido mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura di ruang Command Center, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Wali kota Palu Dr Reny A Lamadjido mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdi Mastura.

Rakor tersebut di gelar di ruang Command Center Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (5/7/2021) pagi.

Reny A Lamadjido melaporkan beberapa hal terkait pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Palu kepada Gubernur Sulawesi Tengah.

Reny A Lamadjido mengatakan, upaya yang dilakukannya saat ini yaitu melaksanakan vaksinasi secara masif yang dikoordinir oleh camat.

"Capaian kami tentang vaksinasi sudah mencapai 80.544 masyarakat yang sudah divaksinasi dari sasaran 292.155 masyarakat," kata Reny A Lamadjido.

Reny A Lamadjido menambahkan, percepatan terhadap vaksinasi ini dilakukan dengan mewajibkan setiap OPD lingkup Pemerintah Kota Palu untuk mendatangkan 1.000 masyarakat divaksin dalam pekan ini.

Baca juga: Hadianto Rasyid Minta Camat dan Lurah Aktif Laporkan Perkembangan Kasus Covid-19

Baca juga: BPOM Beri Izin Darurat Dua Obat Untuk Terapi Covid-19, Ivermectin Belum Termasuk

"Selain itu, para Camat juga diwajibkan dalam pekan ini 80 persen masyarakatnya sudah harus divaksin," ujarnya

Reny A Lamadjido menjelaskan upaya lain yang dilakukan Pemerintah kota Palu dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yaitu Operasi Yustisi.

Operasi tersebut dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari dengan membagi tiga tim untuk menyasar tempat umum dan tempat usaha masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved