Breaking News:

Harga Asus ROG Phone 5, Intip Performanya Saat Dicoba 6 Gim:Game MOBA bisa 120 FPS

Ponsel gaming terbaru dari Asus, ROG Phone 5, resmi dipasarkan di Indonesia pada pertengahan Juni lalu.

Editor: Imam Saputro
(KOMPAS.com/Bill Clinten)
Secara desain, ROG Phone 5 nyaris identik dengan ROG Phone 3. Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini mengusung deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional. Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14. 

TRIBUNPALU.COM - Harga dan spesifikasi Ponsel gaming terbaru dari Asus, ROG Phone 5.

Ponsel gaming terbaru dari Asus, ROG Phone 5, resmi dipasarkan di Indonesia pada pertengahan Juni lalu. Perangkat tersebut merupakan suksesor ROG Phone 3 yang dibekali dengan sejumlah peningkatan, terutama di sisi hardware.

Asus ROG Phone 5 dibekali Snapdragon 888 yang tentunya merupakan chipset terkuat Qualcomm saat ini.

Selama beberapa minggu, KompasTekno berkesempatan menjajal ponsel gaming ini untuk bermain sejumlah game populer, di mana salah satunya merupakan game yang dikenal rakus resource seperti Genshin Impact.

Adapun varian yang kami uji coba adalah ROG Phone 5 versi "reguler" yang dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Hasil benchmark

Nah, sebelum "menyiksa" ponsel gaming ini, KompasTekno memasang tiga aplikasi pengujian (benchmark) populer, yaitu AnTuTu, Geekbench, dan 3DMark untuk mengetahui bagaimana performanya secara keseluruhan.

Hasilnya, ROG Phone 5 mencetak hasil skor benchmark 795.688 poin di AnTuTu V9, skor single-core dan multi-core 1.113 dan 3.436 poin di Geekbench, serta 5.781 poin dengan frame rate 34,60 FPS di 3DMark untuk pengujian "Wild Life".

 

Hasil benchmark AnTuTu (paling kiri), Geekbench (tengah), dan 3DMark (paling kanan) untuk ROG Phone 5.

Hasil benchmark tersebut sejatinya lebih tinggi dari ponsel Snapdragon 888 lainnya, seperti Galaxy S21 Ultra dan Mi 11. Lantas, bagaimana hasilnya untuk bermain game?

Uji coba 6 game

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved