Breaking News:

Palu Hari Ini

Jalani Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Kelurahan Duyu Dapat Bantuan Sosial

Pasien Covid-19 yang menjalani Isolasi Mandiri di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu mendapat bantuan sosial, Selasa (13/7/2021) siang.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pemberian sembako oleh Dinas Sosial dan Lurah Duyu Ahmad Fauzan kepada pasien isolasi mandiri, Selasa (13/7/2021) siang 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Warga terkonfirmasi Covid-19 sedang menjalani Isolasi Mandiri mendapat bantuan sosial di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu , Selasa (13/7/2021) siang.

Pemerintah Dinas Sosial bersama Kelurahan Duyu memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, ikan sarden dan lain sebagainya.

Lurah Duyu Ahmad Fauzan mengatakan, sebanyak 12 orang terkonfirmasi Covid-19 diberikan bantuan untuk mengurangi beban ekonomi selama menjalani isolasi mandiri.

Hal ini merupakan kebijakan Pemerintah Kota Palu dalam menyikapi munculnya kasus positif covid-19.

Di mana warga Duyu terpapar Covid-19 harus melakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah.

Baca juga: Penjelasan DLH Palu Soal Keterlambatan Pengangkutan Sampah di Jl Raja Moili

Baca juga: Cegah Diabetes dengan Rajin Konsumsi Ketumbar, Bermanfaat Kelola Kadar Gula Darah

"Itu merupakan bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga terpapar covid-19 dan memberikan bantuan sembako," kata Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat menekan angka kasus Covid-19 di wilayahnya.

Sehingga, pihaknya langsung bergerak cepat seperti memberikan bantuan kebutuhan pokok dan sosialisasi.

"Karna ada tim tracer yang turun lapangan dan koordinasi dengan rumah sakit. Dan kami membackup dengan koordinsi terus bersama tracer puskesmas," ujarnya

Ahmad Fauzan menjelaskan, kini telah ada grub Whatsapp sebagai informasi jika terdapat warga Kelurahan Duyu terpapar Covid-19.

"Di grub (Whatsapp) RT RW kami tingkatkan. Untuk info covid didalamnya ada tim puskesmas, kelurahan dan RT RW serta satgas K5," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved