Breaking News:

Palu Hari Ini

Tingkatkan Disipliner ASN Pemkot, Hadianto Luncurkan Aplikasi E-Absen Hadirku

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan Aplikasi E-Absen Hadirku secara virtual

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meluncurkan Aplikasi E-Absen Hadirku secara virtual,Senin (12/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan Aplikasi E-Absen Hadirku secara virtual dari kediamannya di Jl Nuri, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (12/7/2021) siang.

Hadianto Rasyid mengatakan, Aplikasi Hadirku menjadi inovasi baru bagi Pemerintah Kota Palu sebagai suatu metode absensi yang akan mempermudah proses pelaporan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Hadianto, sebagian besar ASN menganggap absensi kehadiran menjadi hal sepele tanpa melihat dampak  baik terhadap dirinya maupun lingkungannya bekerja.

Baca juga: 4 Resep Membuat Batagor Mudah dan Enak, Batagor Gulung Mi hingga Batagor Tuna

Baca juga: Hadianto Rasyid Lantik 17 Kepala Dinas Lingkup Pemkot Palu

Baca juga: 20 Rumah Terdampak Banjir di Desa Tilung Parimo

"Menghadapi permasalahan kedisplinan ASN, maka dianggap perlu menerapkan absensi online untuk menunjang produktivitas ASN," kata Hadianto Rasyid.

Ketua DPD Partai Hanura itu menambahkan, kehadiran menjadi salah satu poin penting yang harus ditingkatkan sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, cepat, dan efisien.

"Aplikasi E-Absen hadirku merupakan aplikasi presensi berbasis smartphone disiapkan untuk menunjang Pemkot Palu yang lebih baik kedepannya dalam pembenahan sumber daya manusia, khususnya berkaitan dengan kedisiplinan," ungkapnya.

Aplikasi itu dapat diunduh langsung oleh para ASN di lingkungan Pemerintah kota Palu pada aplikasi Playstore dan dapat digunakan untuk melaporkan kehadirannya setiap hari. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved