Breaking News:

Kesal Liga 1 Tertunda karena PPKM Darurat, Dirut PT LIB: Kalau Ada Liga, Pandemi Bisa Turun

Kami sama-sama dengan PSSI akan mengajukan rencana liga ke otoritas pemerintah, kan kami amati dengan adanya liga malah pandemi bisa turun.

Editor: Bobby Wiratama
Liga Indonesia
Persija Jakarta juarai Piala Menpora 2021, usai kalahkan Persib Bandung di Manahan SOlo 

TRIBUNPALU.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya tak ingin kalau kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 kembali mengalami penundaan.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 yang semula bergulir 9 Juli harus ditunda hingga akhir Juli usai menerima surat dari BNPB dan Satgas Covid-19.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali membuat PSSI dan PT LIB mengikuti instruksi pemerintah guna menunda kompetisi, terlebih pemerintah juga tengah berupaya menurunkan kasus dengan menerapkan PPKM darurat 3- 20 Juli 2021 di Jawa-Bali.

Terbaru, kabar PPKM bakal diperpanjang hingga 20 Agustus mulai mencuat.

Baca juga: Pemerintah Larang Salat Idul Adha Berjamaah di Daerah PPKM Darurat, Ini Tanggapan MUI

Baca juga: Kritik Pengetatan PPKM, dr Eva: Kebijakan Ambigu, Rakyat Tak Boleh Pindah-pindah Tapi TKA Masuk

Kabar itu pun langsung disikapi PSSI dan PT LIB supaya kompetisi yang sudah mengalami penundaan tak lagi mengalami hal serupa.

“Kami sih inginnya tidak ada penundaan lagi karena ini kan waktunya sudah mau habis buat 2021, masa di September atau Oktober. Jadi kami nabrak sana-sini di 2022 nya,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (14/7/2021).

“Tapi yang jelas ini kan belum keluar resmi (Perpanjang PPKM-red) ya tapi sudah kami antisipasi lah kabar itu di internal LIB. Kami sama-sama dengan PSSI akan mengajukan rencana liga ke otoritas pemerintah, kan kami amati dengan adanya liga malah pandemi bisa turun. Kami jadi satu unsur yang bisa memperbaiki keadaan dengan adanya liga ini,” jelasnya.

Hadian berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir di awal Agustus yang setelah itu diikuti oleh kick off Liga 2.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah menyiapkan skema kompetisi yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Di antaranya, kompetisi khusus Liga 1 berjalan dengan sistem series di Pulau Jawa saja, seluruh klub wajib menerapkan protokol kesehatan kepada para pemain, ofisial dan tenaga pendukung lainnya dan tak diperbolehkan hadirnya penonton dalam setiap pertandingan. 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Tak Ingin Adanya Penundaan Kompetisi Lagi, PT LIB dan PSSI Bakal Lakukan Hal Ini ke Pemerintah, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved