Breaking News:

Palu Hari Ini

Beri Jaminan Sosial ASN saat Bertugas, Pemkot Palu Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Sekretaris Daerah Kota Palu Asri membuka acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Korpri se-Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Sekretaris Daerah Kota Palu Asri membuka acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Korpri secara virtual, Kamis (15/7/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris Daerah Kota Palu Asri membuka acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Korpri se-Kota Palu, Kamis (15/7/2021) sore.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual via Zoom meeting  dari ruang kerjanya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Asri mengapresiasi kepada pihak terkait karena telah memfasilitasi acara sosialisasi tersebut.

Sosialiasi terkait penjaminan keselamatan kerja bagi ASN ini penting.

Sebab, ASN di setiap menjalankan tugas selalu berisiko terjadi hal yang tidak di inginkan.

"BPJS Ketenaga Kerjaan bagi PNS termasuk juga bagi tenaga kontrak dilingkup Pemkot Palu penting untuk menjadi bagian dari kepesertaan dalam BPJS Ketenaga Kerjaan. Banyak manfaat yang bisa diperoleh," kata Asri.

Baca juga: Resep Mudah dan Praktis Camilan Lezat untuk Sore Hari: Crepe Cokelat yang Lembut di Mulut

Baca juga: 10 Warga Kelurahan Palupi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Palu Raden Agung Cahya mengatakan, bahwa perlindungan bagi PNS dan juga tenaga kontrak sangat penting.

Dimana banyak program ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan menjadi alternatif jawaban atas kebutuhan perlindungan bagi para pegawai dalam melaksanakan tugasnya.

“Perlindungan pegawai dalam bekerja sangat penting, sehingga kita perlu alat sebagai pengaman dalam bekerja. Resiko akibat melaksanakan tugas pun bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja, sehingga dengan adanya program perlindungan seperti ini kalau terjadi sesuatu pada PNS tidak akan mengganggu kesejahteraannya secara drastis,” kata Raden Agung Cahya.

Pada kegiatan sosialisasi ini, BPJS Ketenagakerjaan memaparkan beberapa programnya, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Khusus untuk Jaminan Kecelakan Kerja (JKK) bagi PNS dan tenaga kontrak, memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved