Breaking News:

Palu Hari Ini

Satgas K5 Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Masyarakat Kelurahan Lolu Selatan

Satuan Tugas (Satgas) Kedisiplinan, Ketertiban, Kebersihan, Kerapihan (K5) berperan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Lolu Selatan.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Satuan Tugas (Satgas) Kedisiplinan, Ketertiban, Kebersihan, Kerapihan (K5) berperan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Lolu Selatan.

Seperti pada Rabu (14/7/2021) malam saat stand by di posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jl Tanjung Satu, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Petugas Satgas K5 mendapatkan laporan dari tim tracer Puskesmas Birobuli adanya warga terkonfirmasi Covid-19.

Lurah Lolu Selatan memerintahkan untuk segera mendatangi rumah pasien untuk segera mengimbau isolasi mandiri.

Baca juga: Niat Puasa di Bulan Dzulhijjah, Termasuk Puasa Tarwiyah & Arafah, Ini 8 Keutamaan Puasa Arafah

Baca juga: Nunung Dikabarkan Meninggal Ternyata Hoax, Ini Daftar Artis yang Pernah Mengalami Hal Serupa

Selain itu juga melakukan sosialisasi kepada para tetangga, agar tidak menjauhi para pasien covid-19 yang sedang menjalani isloasi mandiri.

"Untuk sementara tidak di bolehkan melakukan interaksi dengan yang di isolasi. Serta memberikan edukasi dan penguatan kepada warga di sekitar rumah tidak perlu takut berlebihan, namun tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M," kata Sahdin kepada TribunPalu.com, Kamis (15/7/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu juga, Sahdin bersama Satgas K5 meminta izin untuk melakukan pemasangan label rumah untuk pasien isolasi mandiri.

"Satgas K5 juga meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik rumah dan keluarga yang di isolasi mandiri untuk di lakukan pemasangan label," ujarnya.

Menurut Sahdin, setelah di berikan penjelasan, pihak keluarga pasien bersediah rumahnya di berikan label isolasi mandiri.

Hal itu bertujuan agar warga sekitar bisa lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Sehingga Kota Palu bisa terbebas dari vurus Corona tersebut dan dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Di ketahui, pasien positif Covid-19 berada di Jl Miangas III RT 4 RW 1 berjumlah 6 Orang yaitu suami, istri dan 4 Orang anaknya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved