Breaking News:

Parimo Hari Ini

Berlanjut Hari Ketiga, Peserta Diving di Parimo Sudah Kuasai Open Water

Hari ketiga pelatihan Diving, para peserta terus mengikuti pelatihan tersebut dengan serius di Resort Pantai Lolaro Tinombo, Kabupaten Parimo.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Hari ketiga pelatihan Diving, para peserta terus mengikuti pelatihan tersebut dengan serius di Resort Pantai Lolaro Tinombo, Kabupaten Parimo, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Hari ketiga pelatihan Diving, para peserta terus mengikuti pelatihan tersebut dengan serius di Resort Pantai Lolaro Tinombo, Kabupaten Parimo, Jumat (16/7/2021).

Kali itu para peserta calon Diving menerima arahan dari salah satu instruktur Dive Master Jandri.

"Ayo semangat teman teman, kalian bisa!," kata Dive Master Jandri menyemangati peserta diving.

Peserta calon Diving sedikit demi sedikit terlihat mulai mahir melakukan penyelaman di dalam air, dengan cara atau gaya yang selam yang telah diajarkan.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Surplus Neraca Perdagangan Tunjukkan Keberlanjutan Pemulihan Sektor Ekonomi

Instruktur Jadri katakan, para calon Diving apabila telah menguasai sepenuhnya level open Water akan berpindah ke Advance water hingga ke Rescue Diver.

"Ketika mereka lolos di Diving maka akan menerima lisensi atau Sertivikat Diving yang berlaku di 250 Negara," pungkasnya.

Sebanyak 13 orang dari tahap pertama mengikuti pelatihan Diving di Resort Pantai Lolaro Tinombo Parigi Moutong, Rabu (14/7/2021).

Dalam tahap pertama itu dibekali berbagai materi Diving seperti cara keseluruhan penggunaan alat selam, cara menyelam hingga cara penyelamatan dalam air.

Menariknya, dari 13 peserta ada kepala OPD berminat ikut Diving tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved