Breaking News:

Gubernur Sulteng Minta Wali Kota dan Bupati Siapkan Strategi Tangani Penyebaran Covid-19

Direktur RS Anutapura Palu drg. Herry Mulyadi kunjungi Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura (kanan) saat dikunjungi Direktur RSU Anutapura Palu drg Herry Mulyadi (kiri) dengan menggunakan APD lengkap, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU- Direktur RSU Anutapura Palu drg Herry Mulyadi kunjungi Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Direktur RSU Anutapura mengunjungi Gubernur Rusdi Mastura guna melaporkan perkembangan dan langkah strategis penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Pertemuan itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat, sehingga rombongan drg. Herry menggunakan APD lengkap.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dalam pertemuan itu mengingatkan, agar semua kepala daerah di Sulteng bekerja memastikan penanganan Covid-19 berjalan efektif.

"Jadi tetmasuk langkah-langkah yang dipersiapkan jika penyebaran Covid-19 drastis di Kota Palu umumnya di Sulawesi Tengah," ungkap Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, Minggu (18/7/2021).

Selain itu mantan Wali Kota Palu dua periode itu menjelaskan, agar Walikota dan Bupati se Sulawesi Tengah menyiapkan langkah-langkah termasuk kesediaan anggaran dalam penanganan Covid-19.

"Kepala daerah tolong ada langkah-langkah strategis seperti Kesiapan ruang perawatan, dan Kesiapan dan perlindungan dokter serta perawat," tuturnya.

Ia juga berpesan, Walikota dan Bupati memperhatikan logistik penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

"Logistik seperti APD, oksigen, obat-obatan, penambahan peralatan, dan ventilator serta Insentif tenaga medis dan relawan juga harus menjadi hal utama," kata Rusdi.

Pria kerap disapa Cudi itu menekankan, agar setiap kabupaten kota terus melakukan koordinasi terkait pengamanan dan peningkatan 3T.

Ia berpesan, agar masyarakat Sulawesi Tengah tetap mematuhi dan disiplin menjalankan prokes dimasa pandemi saat ini.

Rencananya dalam waktu dekat Gubernur akan melaksanakan rapat kordinasi dengan seluruh bupati dan walikota se Sulawesi Tengah.

Hal ini guna mengantisipasi lonjakan kasus penyebaran Covid-19.

"Jadi rencana bukan hanya mau menggelar rakor dengan Walikota dan Bupati se Sulteng, tapi juga akan menggagas pertemuan Gubernur se Sulawesi untuk bicarakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved