Breaking News:

Istrinya Meninggal, Anwar Fuady Cerita Perjuangan Mendiang Lalui 3 Tahun Cuci Darah hingga Covid-19

"Jadi selama 4 hari, Rabu-Minggu, lima hari makin menurun ya hingga akhirnya istri saya meninggal dunia, tenang sekali," bebernya.

Editor: Bobby Wiratama
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Aktor senior, Anwar Fuady yang juga mantan Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/12/2015). 

TRIBUNPALU.COM - Aktor senior Anwar Fuady berduka. Farida Cosim, istrinya, meninggal dunia hari ini, Minggu (18/7/2021).

Tiga tahun terakhir ini, menurut Anwar Fuadi, sang istri menjalani perawatan gagal ginjal. Farida sering melakukan cuci darah.

Terakhir kali cuci darah, kondisi Farida drop. Ia tak sadarkan diri.

"Kalau sakit tuh tante udah hampir 3 tahun cuci darah gagal ginjal. Setahun di Singapura, dua tahun di sini, biasa aja dia sehat tapi terakhir ini waktu cuci darah terakhir dia collaps, enggak sadar," kata Anwar Fuady saat ditemui di TPU Tangerang, Minggu (18/7/2021).

"Kemudian setelah selesai cuci darah dokter PCR hari Selasa kemarin tanggal 13 Juli," lanjutnya.

Baca juga: Cara Unik Warga Kelurahan Duyu Palu Gelar Pemilihan Ketua RT di Masa PPKM

Baca juga: Polisi Ambil Sample DNA Keluarga 2 Jenazah Teroris Poso yang Tewas Pekan Lalu

Kemudian almarhumah istrinya jalani test PCR dan dinyatakan positif Covid-19 sejak 13 Juli itu.

"PCR sore jam 5 dan hasil PCRnya itu positif Covid-19. Langsung anak saya yang bawa ke rumah sakit, cari ke sana kesini akhirnya dapat dari temannya anak saya, dapat di RS Ciputra tapi belum bisa masuk kamar di IGD nya saja itu pun sudah berterimakasih, dapat layanan standar baik cuma gabisa ke kamar karena penuh," jelas Anwar.

"Kamar tuh kosong kalau ada yang pulang atau meninggal. Jadi selama 4 hari, Rabu-Minggu, lima hari makin menurun ya hingga akhirnya istri saya meninggal dunia, tenang sekali," bebernya.

Kabar duka meninggalnya istri Anwar Fuady sudah beredar sejak Minggu (18/7/2021).

Farida Fuady meninggal dunia di usia 69 tahun dan langsung dimakamkan hari ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anwar Fuady Berduka, Cerita Perjuangan Istri 3 Tahun Cuci Darah, hingga Dinyatakan Positif Covid-19, 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved