Breaking News:

Palu Hari Ini

VIDEO: Lurah Duyu Blusukan Sosialiasi Protokol Kesehatan Covid-19

Lurah Duyu Ahmad Fauzan bersama Satgas K5 dan petugas Puskesmas Sangurara berkeliling menyosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (13/7/2021

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lurah Duyu Ahmad Fauzan bersama Satgas K5 dan petugas Puskesmas Sangurara berkeliling menyosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (13/7/2021) siang.

Sosialisasi di lakukan di beberapa titik keramain seperti di Jl Padanjakaya, Jl Kesehatan, Jl Sungai Manonda, dan Jl Gawalise.

"Kita keliling dan stay dibeberapa titik, di mulai dari kantor lurah kemudian keliling dan stay di depan kantor camat, selanjutnya kita stay lagi di perempatan jalan kelor. Dan di lanjutkan di Jl PDAM, tidak berangsur lama mobil naik lagi dan tempat stay terakhir  di perempatan Jl Gawalise Padanjakaya finish kantor lurah," kata Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan menambahkan, sebanyak 100 masker.telah di siapkan oleh pihak puskesmas untuk di bagikan kepada warga jika kedapatan tidak memakainya.

"Hanya sekitar 60 saja masker yang terbagi tadi," ujarnya.

Baca juga: VIDEO: Terjaring Operasi Yustisi Palu, Pengendara Tak Pakai Masker Disanksi Bersihkan Jalan

Baca juga: Tolak Pemakaman Protokol Covid-19, Warga di Banggai Kepulauan Bakar Peti Jenazah

Menurutnya, kepatuhan masyarakat akan pentingnya memakai masker saat beraktifitas sudah cukup baik.

Itu terbukti masih banyaknya masker yang tidak terbagikan.

"Rata-rata pengguna jalan telah mematuhi prokes, tapi masih ada juga yang belum sehingga kami bagikan masker," terangnya.

Selain itu, Ahmad Fauzan mengatakan, selama melakukan sosialisasi, warga sangat kooperatif dan memahami dengan kondisi saat ini Kelurahan Duyu.

Dimana menurut data dari Puskesmas Sangurara,  sebanyak 12 orang terkonfirmasi covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

"Warga kooperatif, tinggal sosialisasi di perkuat pak," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved