Breaking News:

PPKM Darurat

Disiplinnya Desy Ratnasari Saat PPKM, Desy :Kalau Tidak Disiplin Nanti Berantem Sama Penegak Hukum

Desy Ratnasari disiplin hadapi PPKM Darurat untuk menekan penyebaran covid 19. Saat diperiksa petugas penyekatan ia tidak menunjukan sebagai DPR.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Imam Saputro
handover
Desy Ratnasari, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat 

TRIBUNPALU.COM – Rencana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa- Bali hingga akhir Juli membuat artis sekaligus politikus Desy Ratnasari tidak ambil pusing dengan peraturan ini.

Desy yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat ini, mengajak masyarakat untuk disiplin dengan peraturan yang dibuat demi menekan laju kenaikan kasus Covid-19.

Selain menaati protokol kesehatan, dirinya juga mengajak masyarakat untuk patuhi aturan lainya terkait covid 19, seperti PPKM Darurat yang akan diperpanjang ini.

Pelanggaran PPKM darurat bahkan ada yang membuat masyarakat adu mulut dan tidak sedikit yang cekcok dengan penegak hukum setempat.

Oleh karenanya, Desi menginginkan agar masyarakat disiplin mengikuti aturan.

“Kalau tidak disiplin nanti berantem sama penegak hukum, kan jadi riweuh,” Ujar Desy

Dikutip dari Tribunjabar.id Desy juga berharap agar PPKM ini berjalan dengan lancar dan tertib, pihak penegak hukum juga diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa pandang bulu.

“Jadi intinya kita wajib disiplin, penegak hukum juga wajib melaksanakan dengan berkeadilan dan tanpa pandang bulu,” tambahnya.

Belakangan ini Desy juga memiliki pengalaman menarik yang patut dicontoh, saat diperiksa petugas penyekatan PPKM Darurat di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Dirinya mengaku tidak menggunakan jabatanya sebagai anggota DPR maupun Ketua DPW saat diperiksa petugas.

“Saya lewat penyekatan juga tidak memakai nama anggota DPR, atau ketua DPW,” ungkap Desy Ratnasari

Dirinya juga melakukan prosedur pemeriksaan seperti masyarakat lainya seperti menyerahkan hasil test SWAB Antigen, Surat Vaksinasi, KTP dan berkas lainya.

Selain tertib dengan aturan PPKM darurat, Desy juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi yang diadakan pemerintah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghadap ipandemi covid 19, agar jika kita terpapar, gejala yang ditimbulkan tidak begitu berat.

(TribunPalu.com/Linda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved