Breaking News:

Palu Hari Ini

Dukung Usaha Kerajinan Tangan dari Limbah Plastik, Lurah Taipa : Saya Koordinasikan ke Dinas Terkait

Lurah Taipa Leond Irwansyah mengunjungi rumah pelaku usaha kerajinan tangan dari limbah plastik di Jl S Palayua

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Kunjungan Lurah Taipa Leond Irwansyah ke rumah pelaku usaha kerajinan tangan dari limbah plastik di Jl S Palayua, RT03/RW03, Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) siang 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU- Lurah Taipa Leond Irwansyah mengunjungi rumah pelaku usaha kerajinan tangan dari limbah plastik di Jl S Palayua, RT03/RW03, Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) siang.

Leond Irwansyah mengatakan, akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengembangkan usaha kerajinan tangan tersebut.

"Kalo langkah belum ada, karena ini baru dilaporkan kepada saya selaku lurah, makanya saya mau koordinasi sama dinas terkait masalah pengembangan dan juga masalah penjualan nantinya agar usaha kerajinan ini dapat berkembang dan membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat di Kelurahan Taipa," kata Leond Irwansyah kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Gelar Salat Iduladha, Satgas K5 Pantau Pelaksanaan di Masjid Al-Munawwarah

Baca juga: Masjid Agung Luwuk Gelar Salat Iduladha dan Sembelih Hewan Kurban

Baca juga: Ditengah Pandemi, Masjid Al-Munawwarah Pertanian Palu Sembelih 40 Hewan Kurban

Leond Irwansyah menambahkan, usaha kerajinan tangan tersebut sudah lama di tekuninya, namun tidak tahu harus dijajakan kemana.

Ia berharap, dengan berkembangnya usaha kerajinan tangan tersebut, dapat mengurangi jumlah sampah plastik di Kelurahan Taipa.

"Beliau membuat kerajinan ini sudah lama, tapi tidak tahu cara pemasaran dan lain-lainnya. Makanya saya baru mau ekspose kerajinannya supaya bisa di lirik pasaran," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved