Breaking News:

Idul Adha di Sulteng

Hari Raya Iduladha 2021, LDII Kota Palu Berkurban 135 Ekor Sapi dan 32 Ekor Kambing

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu sembelih 135 ekor sapi dan 32 ekor kambing di Hari Raya Iduladha ini.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
LDII Kota Palu
DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu menyerahkan daging qurban kepada warga, Selasa (20/7/2021) sore. Jumlah hewan Qurban LDII Kota Palu tahun sebanyak 35 ekor sapi dan 32 ekor kambing. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu berkurban 135 ekor sapi dan 32 ekor kambing di Hari Raya Iduladha tahun ini.

Sebanyak 135 ekor sapi dan 32 ekor kambing itu tersebar di tingkat Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Selasa (20/7/2021) siang.

Ketua LDII Kota Palu, Imam Sutarto menuturkan, jumlah tersebut meningkat lebih banyak dibandingkan Qurban tahun sebelumnya.

Karena warga LDII sangat antusias sekali dalam menyambut Hari Raya Iduladha meskipun di masa Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah dalam kurban tahun ini Warga LDII sangat antusias, ini terbukti dari segi kualitas maupun kuantitas dengan tujuan berlomba-lomba dalam kebaikan," ujar Imam, Selasa sore.

Baca juga: Anak Buah Lekagak Telenggen Berhasil Ditangkap TNI, Mbobugu Ketahuan Bawa Amunisi Tanpa Izin Sah

Baca juga: Polres Palu Sembelih 16 Sapi dan 6 Kambing, Ratusan Warga Kebagian Daging Qurban

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban LDII sangat patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, hal ini sesuai anjuran Walikota Palu tentang pelaksanaan kurban ditahun 2021.

"Kami sangat teliti dalam hal protokol kesehatan, selain panitia kurban kami larang untuk memasuki area pemotongan hewan kurban demi kemaslahatan bersama," ujarnya.

Dalam hal pembagian daging hewan kurban panitia LDII telah menyiapkan kupon kurban yang dibagikan ke masyarakat, tidak hanya itu saja LDII juga membagikan daging kurban kepada anak yatim piatu.

Salah satunya PC LDII Mantikulore yang membagikan daging kurban di Panti Asuhan Aisyah dan Panti Asuhan Raudatul Ummat, pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial LDII.

Baca juga: Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021, Cek Daftar Pelonggarannya

"Kami tidak membatasi masyarakat yang ingin daging kurban, siapa saja bisa mendapatkan hewan kurban dari kami, bahkan yang tidak minta pun kami tetap beri," ujar Imam.

Imam berharap kedepannya warga LDII bisa menjaga momentum kurban lebih baik lagi, sehingga kontribusi LDII bisa dirasakan oleh bangsa dan negara.

"Jaga momentum kurban ini, insha Allah tahun depan bila meningkat dari segi hewan kurban pastinya juga dirasakan oleh masyarakat," ungkap Imam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved