Breaking News:

Iduladha di Sulteng

Jelang Salat Iduladha 1442 H, Lurah Lolu Selatan Bersama Satgas K5 Cek Persiapan Masjid

Pengecekkan dilakukan ke semua masjid di Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) malam.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Jelang salat Iduladha 1442 Hijriah, Lurah Lolu Selatan Sahdin bersama Satuan Tugas (Satgas) kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan (K5) melakukan pengecekkan masjid, Senin (19/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Jelang salat Iduladha 1442 Hijriah, Lurah Lolu Selatan Sahdin bersama Satuan Tugas (Satgas) kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan (K5) melakukan pengecekkan masjid.

Pengecekkan dilakukan ke semua masjid di Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) malam.

"Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan melakukan patroli lingkungan, memantau kegiatan masyarakat di malam hari raya Iduladha," kata Sahdin kepada TribunPalu.com, Selasa (20/7/2021) pagi.

Baca juga: Resmi, IAIN Palu Beralih Status Jadi UIN Datokarama

Baca juga: Cegah Takbir Keliling Iduladha, Kapolres Morut Gelar Patroli dan Bagikan Masker Gratis

Baca juga: Anggaran Terbatas, Pemkot Palu Nyatakan Belum Penuhi Kebutuhan Warga Sebagai Peserta BPJS Kesehatan

Tak hanya itu, Sahdin menjelaskan, kunjungan itu guna mengingatkan para imam masjid dan pegawai syara untuk mematuhi surat edaran Wali Kota Palu Hadianto Rasyid

Dimana, dalam surat edaran nomor 003.2/1617/Kesra/2021 per tanggal 19 Juli 2021 itu dikatakan hanya 50% dari jumlah total jamaah diperbolehkan melaksanakan salat Iduladha di masjid.

Sedangkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer di wilayah Pemerintah Kota Palu diwajibkan salat di rumah.

"Serta membagikan surat edaran Wali Kota Palu ke semua masjid yang melaksanakan salat Iduladha dan memberikan sosialisasi pemahaman terhadap pengurus masjid tentang surat edaran tersebut," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved