Breaking News:

Palu Hari Ini

Serapan Anggaran Baru Capai 40%, Hadianto : Percepat Pekerjaan Lelang

Wali kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) secara virtual.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Wali kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) secara virtual di ruang rapat Bantaya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) pagi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) secara virtual.

Rapat tersebut di gelar di ruang rapat Bantaya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/7/2021) pagi.

Hadianto Rasyid mengatakan, meski rapat dilaksanakan secara virtual karena kondisi saat ini sedang PPKM, peserta dapat menangkap maksud dan tujuan dari pelaksanaan rapat tersebut.

Baca juga: Ditengah Pandemi, Masjid Al-Munawwarah Pertanian Palu Sembelih 40 Hewan Kurban

Baca juga: Resmi, IAIN Palu Beralih Status Jadi UIN Datokarama

"InsyaAllah kerja-kerja kita walaupun dalam keadaan PPKM bisa berjalan dengan baik," kata Hadianto Rasyid.

Suami Diah Puspita itu menyebutkan, dari serapan anggaran yang berjalan sampai dengan saat ini, realisasi anggaran belanja Pemerintah Kota Palu masih sekitar 40 persen.

"Ada beberapa target belanja kita tidak terserap dengan baik. Oleh karena itu saya berharap ini menjadi catatan penting khususnya bagi setiap OPD," ujarnya

Hadianto Rasyid meminta agar pekerjaan-pekerjaan sampai saat ini masih lelang dapat dipercepat, jangan sampai lambat dikarenakan masalah teknis agar segera ditangani.

Banyak pekerjaan-pekerjaan besar tahun ini yang menunggu, olehnya Ia berharap bisa berjalan dengan cepat dan tidak ingin pekerjaan tersebut sampai menyebrang tahun.

"Saya berharap ini menjadi perhatian kita semua. Laporan-laporan yang dilaksanakan OPD juga harus tepat waktu jangan sampai lambat sebagaimana aturan waktu yang telah ditetapkan bersama," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Hanura itu juga meminta pengawasan yang baik, khususnya dari pihak keuangan terkait dengan serapan pembayaran honor.

Hadianto Rasyid menginginkan pembayaran honor dilakukan setiap bulan, jangan dibiarkan ada keterlambatan sehingga nanti beberapa bulan baru dibayarkan.

"Saya ingin kita semua betul-betul mampu bekerja satu tim yang utuh jangan saling melempar kesalahan. Saya tidak mau seperti itu," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved