Breaking News:

Beli Tiket Lion Air Bisa Dapat Voucher Tes PCR Rp 500 Ribu, Simak Persyaratannya

Lion Air Group memberikan voucher uji kesehatan SWAB RT-PCR senilai Rp 500 ribu setiap pembelian tiket pesawat.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Foto Ilustrasi - Pesawat Lion Air 

TRIBUNPALU.COM - Lion Air Group memberikan voucher uji kesehatan SWAB RT-PCR senilai Rp 500 ribu setiap pembelian tiket pesawat.

Lion Air Group bersama PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) mengakomodir kebutuhan calon penumpang dengan tingkat kecepatan penanganan uji kesehatan COVID-19 melalui penyediaan fasilitas untuk uji kesehatan SWAB RT-PCR.

"Layanan tersebut merupakan bagian peningkatan kerjasama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM), efektif berlaku Jumat (16/ 07). Untuk tahap awal lokasi uji kesehatan berada di 10 jaringan fasilitas kesehatan area Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (JABODETABEK)," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Danang menjelaskan, layanan terbaru ini mulai beroperasi di kawasan strategis.

Baca juga: Jadwal Terbaru CPNS 2021, Pendaftaran Diperpanjang hingga 26 Juli 2021: Login sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Presiden Jokowi Targetkan Herd Immunity di Pulau Jawa Tercapai Akhir Agustus, Ini Kata Epidemiolog

Diharapkan, layanan ini dapat menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan rencana perjalanan udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat.

"Layanan ini ada di dekat Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP) atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket). Ketersediaan penerbangan dari kedua bandar udara akan terhubung (connecting flight) dengan bandar udara kota tujuan lainnya," terangnya.

Menurut Danang, Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan (faskes) berupaya mengakomodir kebutuhan calon penumpang dengan tingkat kecepatan penanganan uji kesehatan, akurat, praktis, mudah, hemat waktu dan efektif.

Berikut syarat mendapat voucher uji kesehatan SWAB RT-PCR senilai Rp 500 ribu:

1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air)

2. Voucher RT-PCR Rp 500.000 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket)

3. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR, maka dapat membeli voucher RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

4. Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku.

"Penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan DDSM, terjangkau melalui voucher Rp 500.000 untuk satu kali uji RT-PCR dengan masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini. Hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar (selesai) berkisar (rata-rata) 12-24 jam," katanya.

"Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan," sambung Danang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved