Breaking News:

Palu Hari Ini

Mobil Peti Kemas Sebabkan Macet di Jl Tagari Lonjo Palu, Lurah Duyu Tegur Pemiliknya

Pembongkaran barang menggunakan mobil peti kemas (truk container,red) di Jl Tagari Kunduri, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Satgas K5 bersama Dinas Perhubungan Kota Palu mengunjungi pemilik usaha yang menggunakan peti kemas, Rabu (21/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pembongkaran barang menggunakan mobil peti kemas (truk container,red) di Jl Tagari Kunduri, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, dikeluhkan warga, Rabu (21/7/2021).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Duyu bersama Kepala Seksi Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Palu Ilham menegur pemilik usaha durian tersebut agar tidak menyebabkan kemacetan.

"Pemilik usaha itu dilaporkan oleh warga karena menggunakan mobil peti kemas dalam mendistribusikan barangnya, mengakibatkan lalu lintas di seputaran jalan itu menjadi terganggu," kata Ahmad Fauzan 

Ahmad Fauzan menambahkan, pemilik usaha mengaku sebulan terakhir sudah tidak menggunakan jasa peti kemas dalam mendistribusikan barang.

Baca juga: Tamu Bupati Banggai Wajib Tes Swab Antigen

Baca juga: Kelurahan Nunu Qurban 52 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

"Pemilik usaha diberikan sosialisasi terkait edaran pemerintah Kota Palu tentang operasional kendaraan peti kemas," ujarnya.

Ahmad Fauzan menyebut, pemilik usaha berjanji sudah tidak menggunakan peti kemas lagi dalam pengangkutan produksinya.

"Dia berjanji akan berkoordinasi terkait pengangkutan produksinya agar tidak menyalahi peraturan yang ada serta kooperatif dalam memberikan keterangan," jelas Ahmad Fauzan. (*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved