Breaking News:

Kesehatan

Jangan Khawatir, Rasa Takut Pada Jarum Suntik Ternyata Bisa Diatasi! Lakukan 5 Hal Ini

Rasa takut ketika akan disuntik ternyata bisa anda hindari dengan beberapa cara berikut, seperti mengingat tempat favorite dan lainya.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Imam Saputro
HandOver
Ilustrasi suntikan vaksin 

TRIBUNPALU.COM- Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah memasuki fase kedua, dimana orang yang telah mendapatkan vaksin pertama akan disuntikkan kembali vaksin untuk memperkuat imunitasnya.

Bagi sebagian orang tidak masalah jika ia harus disuntik, karena sebetulnya rasa sakit yang dirasakan ketika disuntik hanya seperti gigitan semut yang akan hilang dengan sendirinya.

Namun ternyata, bagi beberapa orang justru ketakutan jika harus bertemu dengan jarum suntik karena beberapa faktor, seperti bentuk jarum yang runcing, rasa sakitnya dan banyak hal lain.

Hal itu wajar terjadi bagi Anda yang mungkin jarang melakukan pemeriksaan medis dan disuntik.

Rata rata, orang yang takut dengan jarum suntik akan merasakan cemas yang berlebihan, jantung berdebar, mengeluarkan keringat dingin, bahkan hingga ada yang mual karena rasa takutnya tersebut.

Jika Anda salah satu orang yang takut jarum suntik dan ingin mendapatkan vaksin, simak rangkuman cara mengatasi rasa takut jarum suntik berikut yang dirangkum dari Tribunnews.com :

1.  Mengingat hal favorite kita

Untuk mengalihkan konsentrasi kita ke jarum suntik yang ditakuti, sebaiknya Anda bisa mengingat tempat kesukaan anda yang mungkin anda sering kunjungi.

Atau mungkin anda juga bisa memikirkan suatu kegiatan menyenangkan yang akan Anda lakukan setelah anda disuntik.

Hal ini bisa mengalihkan fokus kita ke hal lain yang lebih menyenagkan agar tidak berfokus kepada rasa sakit jarum suntik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved