Breaking News:

Palu Hari Ini

Lurah Lolu Selatan Tegur Pembuang Sampah di TPS Jl Miangas Palu

Lurah Lolu Selatan Sahdin langsung mencegah dan memberikan teguran kepada sopir itu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Lurah Lolu Selatan Sahdin menegur pembuang sampah di luar jam ketentuan di Jl Miangas 6, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (22/7/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Selatan menegur pengendara mobil pick up yang membuang sampah di luar jam ketentuan.

Mobil yang disopiri seorang pria itu mengangkut dahan pohon untuk dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jl Miangas 6, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (22/7/2021) sore.

Lurah Lolu Selatan Sahdin langsung mencegah dan memberikan teguran kepada sopir itu.

"Saat Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan melakukan patroli kebersihan lingkungan dan memantauan TPS, kami menemukan warga membuang dahan pohon dan langsung mencegah untuk diberika teguran," kata Sahdin kepada TribunPalu.com.

Selanjutnya, Satgas K5 memberikan pemahaman tentang jam dan tempat pembuangan sampah serta jenis sampah yang dibolehkan untuk dibuang dalam konteiner.

"Karena saya juga belum ada memasang spanduk tanda larangan tapi seharusnya yang bersangkutan sudah tahu tidak boleh membuang pangkasan di tempat itu, sehingga dia menerima untuk diperingati dan tidak mengulanginya dua kali," ujarnya.

Sahdin menuturkan, sopir mobil itu beralasan belum mengetahui TPS di jalan itu bukan untuk pembuangan dahan pohon.

Sehingga Satgas K5 mengarahkan agar sisa pangkasan langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved