Breaking News:

Universitas Muhammadiyah

Rektor Unismuh Palu Ajak Dosen Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa di Masa Pandemi

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Rajindra mengajak dosen untuk meringankan beban pendidikan mahasiswa di tengah pandemi COVID-19. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: Dimas Adi Satriyo
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Rektor Unismuh Palu, Rajindra 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Rajindra mengajak dosen untuk meringankan beban pendidikan mahasiswa di tengah pandemi COVID-19. 

Termasuk ikut andil memberikan dana bantuan bagi anak-anak yang ingin kuliah di Unismuh Palu

"Saya harap dosen maupun civitas akademika lainnya tidak mempersulit mahasiswa. Kalau perlu dibantulah mereka jika itu berkaitan dengan biaya," kata Rajindra, Rabu (21/7/2021). 

Rajindra mengatakan, pandemi COVID-19 telah mengakibatkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan karena adanya pembatasan mobilitas. 

Sehingga hal ini turut berdampak pada kemampuan pendanaan para orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang perguruan tinggi. 

Menurut Rajindra, kebanyakan mahasiswa yang kuliah di kampus swasta berasal dari kalangan kurang mampu. 

Olehnya, ia mengimbau civitas akademika berpartisipasi aktif menyelamatkan pendidikan anak-anak dengan membiayai uang kuliah mereka. 

"Tiap fakultas wajib mencari mahasiswa. Jika menemukan anak tidak mampu namun ingin kuliah, bayarkanlah mereka. Saya yakin tiap orang tau bagaimana amalan dalam membantu sesama," ucap Rajindra. (*) 

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved