Breaking News:

Lawan Covid

Rumah Disemprot Disinfektan dan Penghuninya Diswab Tes, 8 Warga Lolu Selatan Reaktif Covid-19

Satgas K5 Lolu Selatan menyemprotkan Cairan Disinfektan ke rumah warga di Jl Miangas III, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu Sulawesi Tengah

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Selatan bersama tim relawan Merah Putih menyemprotkan Cairan Disinfektan ke rumah warga di Jl Miangas III, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu Sulawesi Tengah, Kamis (22/7/2021) siang. 

Lurah Lolu Selatan Sahdin mengatakan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan Swab tes kepada sembilan orang warga di Jl Miangas IV, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hasilnya ditemukan delapan dari sembilan orang tersebut reaktif.

"Penyemprotan di wilayah tersebut dilakukan karena tercatat dari data kelurahan, yang terbanyak warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Jl Miangas," kata Sahdin kepada TribunPalu.com.

Baca juga: PPKM Sulteng Resmi Diperpanjang, Simak Pesan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota

Baca juga: Mulai Hari ini, Operasional Palu Grand Mall Tutup Jam 9 Malam

Sahdin menjelaskan, menurut informasi dari ketua RT di wilayah itu, sebelumnya terdapat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga Satgas K5 menyampaikan Kepada warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19 segera mengisolasi diri dan tidak berinteraksi kepada warga untuk mencegah penularan kepada yang lainnya

"Bagi warga yang dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) segera melakukan isolasi mandiri, sehingga data yang di isolasi kelurahan segera mengirim ke Dinas Sosial dan pihak kesehatan," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved