Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Minta Anggaran Belanja Modal dan Barang Fokus ke Rehab Rekon

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menggelar rapat penanganan Covid-19 di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (27/7/2021).

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menggelar rapat penanganan Covid-19 di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menggelar rapat penanganan Covid-19 di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (27/7/2021).

Dalam rapat itu dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulteng seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Plt Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura.

Selain itu hadir juga Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan, perkembangan  Konfirmasi Covid-19 di Sulawesi Tengah sangat tinggi sehingga membutuhkan kebutuhan anggaran sangat besar.

Anggaran besar itu tujuannya agar bagaimana memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Baca juga: Menko Airlangga: Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan, Langkah Krusial Keluar dari Pandemi

Baca juga: Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 Diumumkan? Simak Jadwal Terbaru Seleksi CPNS & PPPK 2021

Ia menginginkan agar Pemerintah Sulawesi Tengah membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak mau masyarakat tidak kita bantu, tidak ada gunanya Pemerintah ada kalau tidak bisa menyelesaikan masalah," ungkap Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, Selasa (27/7/2021) sore. 

Pria kelahiran 8 Februari 1950 itu menjelaskan, dalam rangka penanganan Covid-19 dirinya sudah mengambil sejumlah keputusan.

"Untuk itu saya sudah mengambil keputusan untuk merealokasi anggaran belanja Modal dan Barang, berupa proyek-proyek yang belum di tender untuk dibatalkan saja dulu pelaksanaannya," tuturnya.

Pria sapaan akrab Cudi itu menyebutkan, agar anggaran belanja modal dan barang di alokasikan untuk selesaikan beberapa persoalan di Sulawesi Tengah.

"Anggarannya di alokasikan seluruhnya untuk menyelesaikan Rehab dan Rekon, untuk biaya Penanganan Covid, dukungan anggaran Operasi Madago Raya dan Pemulihan Ekonomi dan sosial masyarakat," sebut Gubernur Sulteng.

Kedepan Cudi akan mendorong Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

Hal itu untuk menjalankan fungsi promotip peningkatan kesehatan masyarakat.

Sehingga Puskesmas tidak hanya melakukan penanganan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved