Breaking News:

Tertawa Dinilai Bisa Tingkatkan Imun, Satgas Covid-19 Klungkung Bali Gelar Lomba Stand Up Comedy

“Saya kira pandemi yang berkepanjangan yang paling dipengaruhi adalah pikiran. Secara psikologis masyarakat merasa tertekan dengan situasi ini,"

Editor: Bobby Wiratama
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta. 

TRIBUNPALU.COM - Segala upaya dilakukan Satgas Covid-19 Klungkung, untuk meningkatkan imun masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tidak sekadar meminta warga untuk terapkan prokes dan rutin minum vitamin, tapi juga mengajak warga untuk sering menonton acara komedi agar warga tidak stres selama pandemi.

Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, faktor stres menjadi salah satu penyebab turunnya imun tubuh.

Belum lagi berbagai disinformasi di medsos dan membuat masyarakat stres.

“Saya kira pandemi yang berkepanjangan yang paling dipengaruhi adalah pikiran. Secara psikologis masyarakat merasa tertekan dengan situasi ini," ujar Suwirta, Selasa 27 Juli 2021.

Baca juga: Siapa Itu Akidi Tio? Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19, Punya Usaha Ini

Baca juga: Bank Indonesia: Nilai Transaksi QRIS di Kota Palu Capai Rp 25 Miliar Per Juni 2021

Melihat kondisi itu, Suwirta mengeluarkan kebijakan agar rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 serta tempat isolasi terpusat wajib menayangkan acara humor bagi pasien Covid-19 atau mereka yang menjalani isolasi.

Sebab, menurut Bupati Suwirta, dengan menonton hal-hal lucu, pasien maupun yang menjalani isolasi bisa tertawa dan terhibur

Tempat-tempat isolasi terpusat juga diwajibkan untuk menayangkan siaran yang bisa menghibur warga yang menjalani isolasi. Sehingga mereka tidak merasa bosan terus disuguhi berita Covid-19.

Menurutnya  tayangan lucu mampu menghilangkan kejenuhan pasien Covid-19, maupun yang menjalani isolasi. Karena rasa bosan berkelanjutan, sampai stres karena pandemi tidak membantu proses penyembuhan.

Jusru sebaliknya,  humor menumbuhkan perasaan positif dan mempercepat proses pemulihan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved